Sukses

Simpati Terdalam Jokowi untuk Rakyat Inggris, Sebut Ratu Elizabeth II Pemimpin yang Dikagumi

Presiden Jokowi akhirnya bersuara merespons kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) waktu Inggris. Berikut pernyataan resmi RI1.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan pernyataan resmi merespons kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) waktu Inggris.

Mengunggah foto Ratu Elizabeth II mengenakan mahkota yang dijepret dari sisi luar jendela kereta kencana, Jokowi melayangkan belasungkawa sekaligus doa untuk rakyat Inggris yang dilanda duka.

Memimpin Inggris selama 70 tahun melewati beragam iklim politik dunia, Jokowi mengaku mengagumi dan turut mencintai Ratu Elizabeth. Karenanya ia terpukul mendengar kabar duka ini.

Saya sangat berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, seorang ratu yang sangat dikagumi dan dicintai,” tulis Jokowi lewat akun Instagram terverifikasinya, Jumat (9/9/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simpati Terdalam

Setelahnya, Jokowi mengirim doa untuk pihak keluarga kerajaan, pemerintah, dan seluruh rakyat Inggris yang tengah menjalani perkabungan pada pekan ini.

Simpati terdalam dan belasungkawa saya yang tulus kepada Keluarga Kerajaan, pemerintah, dan rakyat Inggris,” cuitnya dalam bahasa Inggris. Lebih dari 70 ribu orang menyukai unggahan ini.

3 dari 4 halaman

Rest In Love

Sejumlah netizen turut melantun doa atas kepergian Sang Ratu di usia 96 tahun. “Rest in love, Queen,” tulis akun @ari**** di kolom komentar. “Deep condolence,” @prayo**** menamnbahkan.

Jokowi menambah panjang daftar pemimpin dunia yang mengirim doa dan ucapan belasungkawa atas meninggalnya ibunda Pangeran Charles. Beberapa jam sebelumnya, ada Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

4 dari 4 halaman

Menyampaikan Belasungkawa

Lewat akun Twitter terverifikasinya, Volodymyr Zelensky atas nama rakyat Ukraina melayangkan simpati mendalam untuk Inggris. “Dengan kesedihan mendalam kami mendengar kabar meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II,” cuitnya.

Setelahnya, Volodymyr Zelensky menyambung, “Atas nama rakyat, kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Keluarga Kerajaan, seluruh Inggris dan Persemakmuran atas kehilangan yang tak terganti. Pikiran dan doa kami menyertai Anda.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.