Sukses

JK Rowling Sorot 70 Tahun Kepemimpinan Elizabeth II, Sebut Sang Ratu Benang Merah Hidup Rakyat Inggris

Penulis buku Harry Potter, JK Rowling, melayangkan dukacita mendalam atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta JK Rowling yang dikenal sebagai seniman dan penulis buku legendaris Harry Potter ikut bersuara soal Ratu Elizabeth II meninggal dunia, pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat.

Ia mengunggah dua cuitan sebagai bentuk penghormatan atas Ratu Elizabeth yang mangkat di usia 96 tahun. JK Rowling melayangkan empati pada perkabungan yang melanda Inggris.

Beberapa orang mungkin menganggap curahan keterkejutan dan kesedihan Inggris pada saat ini aneh atau tak biasa,” cuitnya dalam bahasa Inggris soal Ratu Elizabeth II meninggal dunia, 9 September 2022.

Namun, JK Rowling mengingatkan Ratu Elizabeth II lebih dari sekadar ikon Inggris. Ia telah menjadi milik dunia dengan kempimpinan lebih dari setengah abad lamanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jutaan Orang

Tetapi jutaan orang merasakan kasih sayang dan rasa hormat terhadap wanita yang tanpa mengeluh memenuhi peran konstitusionalnya selama tujuh puluh tahun,” tulis JK Rowling, via akun Twitter terverifikasi.

Dengan masa kepemimpinan selama itu, Ratu Elizabeth II telah menjadi bagian hidup rakyat Inggris lebih dari satu generasi. Kini Sang Ratu mendapat “hak” untuk istirahat dalam damai.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Benang Merah

Kebanyakan orang Inggris tak pernah mengenal raja lain, jadi Sang Ratu telah menjadi benang merah sepanjang hidup kita,” ungkap seniman kelahiran Inggris, 31 Juli 1965.

Dia melakukan tugasnya untuk negara sampai jam kematiannya dan menjadi simbol positif Inggris yang abadi di seluruh dunia. Dia kini mendapat waktu istirahatnya,” pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Lambang Bangsawan

JK Rowling menambah panjang deretan selebritas yang melayangkan doa dan belasungkawa atas kepergian Ratu Elizabeth II. Selebritas lain yang berduka antara lain Elton John, David dan Victoria Beckham hingga aktris peraih Oscar, Helen Mirren.

Saya bangga menjadi seorang Elizabethan. Kami berduka atas seorang wanita, yang, dengan atau tanpa mahkota, adalah lambang bangsawan,” tulis Helen Mirren di akun Instagram terverifikasinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.