Sukses

Instagram Lee Do Hyun Dibobol dan Foto-Foto Hilang, Peretas Ngaku Cuma Nge-prank

Agensi Lee Do Hyun, Yuehua Entertainment, langsung mengeluarkan pernyataan terkait insiden ini.

Liputan6.com, Seoul - Lee Do Hyun baru saja kena prank. Sayang, kejailan ini sangat merugikan diri sang aktor Sweet Home dan para penggemarnya. Pasalnya, insiden ini membuat seluruh foto di akun Instagram pribadinya yang telah dicentang dua, lenyap tak berbekas.

Pada Rabu (24/8/2022) pagi waktu Korea, para penggemar kaget karena foto-foto sang aktor hilang dari akunnya. Ditambah lagi ada sejumlah gambar-gambar ganjil yang diunggah ke akun ini. Mulai dari gambar orang asing, tikus, dan bendera Brasil.

Dalam salah satu postingan ini, seseorang yang diduga sebagai peretas, membuat unggahan dengan caption berbahasa Portugis.

Aku sedang nge-prank, tapi aku berniat untuk mengembalikan seluruh unggahan lamanya dan mengembalikan akunnya kembali ke normal,” begitu isi caption tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikonfirmasi Agensi

Agensi sang aktor, Yuehua Entertainment, langsung mengeluarkan pernyataan terkait insiden ini.

“Pada 24 Agustus pagi, kami mengonfirmasi bahwa ada aktivitas mencurigakan seperti menghapus unggahan masa lalu dan memblokir para moderator dari Instagram Lee Do Hyun,” begitu awal pernyataan mereka.

3 dari 4 halaman

Mengadu ke Instagram

Ditambahkan, “Kami telah mengajukan permohonan ke Instagram agar pihaknya merespons aktivitas mencurigakan dan memulihkan seluruh kerusakan, dan kami semua berusaha sekerasnya agar masalah ini bisa diselesaikan secepat mungkin."

4 dari 4 halaman

Nasib Akun @ldh_sky

Terakhir, Yuehua Entertainment menekankan, hingga akun ini pulih dengan sempurna, seluruh unggahan dalam akun tersebut tidak berhubungan dengan mereka.

Saat artikel ini ditulis, akun Instagram Lee Do Hyun yang menggunakan username @ldh_sky hilang. Akun dengan 5,5 juta pengikut ini memuat pernyataan tak bisa diakses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.