Sukses

Dinding Rumah Nana Mirdad di Bali Sampai Retak Akibat Gempa Bumi

Gempa Bali ikut dirasakan Nana Mirdad dan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Bali dan sekitarnya mengalami gempa dengan kekuatan 5,8 SR pada Senin (22/8/2022). Nana Mirdad adalah salah satu selebritas Tanah Air yang merasakan peristiwa ini.

Seperti diketahui, sejak menikah dengan Andrew White, Nana Mirdad dan keluarga kecilnya menetap di Bali. Dia sudah bertahun-tahun tinggal di sana.

Dalam Instgaram Story, Nana Mirdad memperlihatkan kepanikan anggota keluarganya yang sedang mengamankan diri di pekarangan rumah.

"Gila gempanya kencang banget. Kencang banget. Are you Okay?" tanya kakak Naysila Mirdad kepada anaknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Retak

Dalam video berikutnya, Nana Mirdad dan keluarga sudah masuk ke dalam rumah setelah gempa berakhir. Guncangannya rupanya sampai membuat dinding retak.

"Rumah aku sampai retak, tuh. Waw, pantesan kencang banget rasanya tadi kita di sini," kata Nana sambil memperlihatkan bagian dari rumahnya yang retak.

3 dari 4 halaman

Kekuatan

Diberitakan sebelumnya, gempa magnitudo 5,8 mengguncang Bali, Senin (22/8/2022). Gempa terjadi pada pukul 15.36 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, gempa terjadi pada kedalaman 124 kilometer.

4 dari 4 halaman

Tak Berpotensi Tsunami

Lokasinya pada koordinat 9.36 Lintang Selatan (LS) - 115.59 Bujur Timur (BT) atau 74 km Tenggara Kuta Selatan, Bali. MKG menyatakan, gempa tidak berpotensi tsunami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.