Sukses

Kolaborasi Lyla feat Chika Jessica Berjudul 123, Jembatan Menuju Album Keenam

Berkolaborasi dengan Lyla band merupakan sebuah kehormatan bagi Chika Jessica.

Liputan6.com, Jakarta Lyla Band menunjukkan eksistensinya di dunia musik Tanah Air. Ia merilis sebuah karya terbaru berjudul "123".

Di single ini, mereka menggandeng Chika Jessica untuk berkolaborasi bersama. Penampilan perdana kolaborasi Lyla dan Chika Jessica terjadi di acara grand launching caritau.com pada Sabtu (20/8/2022) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Ditemui dalam acara tersebut, band yang beranggotakan beranggotakan Ario (vokalis), Fare (gitaris), Denis (bassis), Dharma (keyboardis), Difin (Drummer) ini menceritakan proses bagaimana kolaborasi tersebut bisa terjadi. Alasan mereka memilih Chika Jessica adalah karena Chika memiliki karakter suara yang unik.

"Dia punya persona yang kuat, dia sebelumnya punya single, punya karakter yang kuat juga suaranya kan melengking ya. Itu sih pertimbangannya," kata salah satu personel Lyla.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehormatan

Sementara itu, bagi Chika Jessica sendiri kolaborasi ini merupakan sebuah kehormatan baginya. Ia tak menyangka band yang selama ini menjadi soundtrack untuk sinetron dan FTV yang dibintanginya, kini justru berkolaborasi bersama.

"Kehormatan ya, biasanya dengar Lyla itu lagunya jadi soundtrack sinetron aku, FTV. Nah ini kesempatan nih diajak sama the real musisi. Kemarin-kemarin kolaborasi sama penyanyi beneran, sekarang sama Chika," kata Chika Jessica antusias.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tertunda

Untuk proses kreatif di balik penggarapan lagu ini rupanya sudah terjadi sejak dua tahun lalu. Sayangnya, saat itu harus tertunda karena pandemi dan baru saat ini lah lagu tersebut bisa dirilis.

"Sebenarnya ini udah dua tahun yang lalu mulai rekamannya, tapi kan covid, Alhamdulillah Indonesia pulih. Kita udah sering latihan tapi belum pernah manggung, Alhamdulillah pertama kalinya di sini," kata Chika Jessica lagi.

 

4 dari 4 halaman

Menuju AlbumKeenam

Lagu ‘123’ ini juga menjadi salah satu lagu yang masuk dalam album keenam mendatang yang mengusung tema kolaborasi bersama musisi Indonesia lainnya.

Bagi Lyla, pilihan memilih Chika sebagai kolaborator merupakan sebuah pilihan yang mendebarkan awalnya. Seperti diketahui, Chika Jessica bukanlah seorang penyanyi atau pun musisi. Tapi bukan Lyla namanya jika tak ingin mencoba hal baru dalam eksplorasi musiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.