Sukses

Sinopsis 4bia Tayang di TV Malam Ini, Pelakor Kena Teror Saat Menjaga Jenazah Istri Sah di Dalam Pesawat

Berikut sinopsis film 4bia atau Phobia, tayang di Sinema Horor Asia malam ini, Minggu, 21 Agustus 2022.

Liputan6.com, Jakarta Film 4bia atau Phobia akan tayang dalam Sinema Horor Asia ANTV malam ini, Minggu, 21 Agustus 2022. Live streaming ANTV juga tersedia di platform Vidio, gratis. Berikut sinopsis 4bia yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran hingga akhir cerita.

4bia merupakan film horor Thailand rilisan 2008. Film ini terdiri dari empat kisah horor berbeda yang masing-masing disutradarai oleh Youngyooth Thongkonthun, Banjong Pisanthanakun, Parkpoom Wongpoom, dan Paween Purijitpanya.

Kisah pertama berjudul Loneliness atau Kesepian. Mengisahkan Pin, gadis muda yang harus tinggal di apartemen sendirian karena patah kaki. Pacarnya tengah berkemah di Chiang Mai. Pin pun sering mengirimkan pesan singkat pada orang asing. Teman pesan singkat Pin ini hanya merespons pesan saat malam tiba.

Karena makin dekat, Pin akhirnya memutuskan untuk mengirim foto pada temannya. Saat Pin minta dikirimi foto temannya, malah dikirimi balik foto Pin. Saat diperhatikan, rupanya di samping Pin terdapat penampakan. Dari penyelidikan Pin, diketahui bahwa itu hantu seorang pangeran yang merupakan anak dari Putri Sophia Virnistan. Sang pangeran ini bunuh diri setelah diputus cinta oleh kekasihnya, yang menyebabkan Pin mengalami kecelakaan hingga kakinya cidera. Sang hantu pun melempar Pin dari jendela apartemen hingga tewas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jimat Kematian

Cerita kedua mengisahkan Ngid, seorang siswa culun yang karena melihat teman sekolahnya memakai narkoba, dihajar hingga tewas. Pink, salah satu anggota geng pemakai narkoba berusaha mencegah tapi gagal.

Rupanya Ngid memiliki jimat dan sempat mengutuk siswa yang menghajarnya. Satu persatu anggota geng tewas mengenaskan. Pink juga diteror meski tak ikut memukuli, karena dianggap gagal mencegah teman-temannya. Kutukan itu rupanya punya aturan, bahwa pelaku harus melihat foto Ngid, barulah arwah Ngid bisa membunuhnya. Pink memutuskan berbuat nekat, mencabut bola matanya hingga ia kehilangan penglihatan, agar tidak dibunuh Ngid.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Pria di Tengah

Kisah ketiga menampilkan empat sekawan Aey, Ter, Shin dan Phuak yang pergi berkemah. Aey berkelakar, jika ia mati maka orang yang tidur di tengah akan menyusulnya. Naas, saat menyeberangi sungai Aey hanyut dan tak bisa ditemukan.

Malam harinya, Ter, Shin dan Phuak cemas mengingat perkataan Aey soal pria yang tidur di tengah akan ikut mati. Aey kemudian kembali ke tenda tapi gelagatnya aneh. Shin kaget saat menemukan jenazah Aey tenggelam, menyadari yang pulang adalah arwah penasaran. Belakangan terungkap bahwa empat sekawan ini sebenarnya sudah tewas semua terbawa arus sungai yang deras. Namun hanya Aey yang sudah menerima kenyataan, sementara tiga kawan lainnya masih dalam fase mengelak.

4 dari 5 halaman

Penerbangan 244

Menutup rangkaian kisah misteri, menceritakan pramugari Pim yang selingkuh dengan Pangeran Albert Vinistan. Suatu hari Pim mendapat tugas untuk jadi pramugari dalam jet pribadi yang ditumpangi Putri Sophia, istri sah Pangeran Albert.

Petaka terjadi saat Pim menyediakan makanan yang mengandung udang, menyebabkan alergi Sophia kumat hingga meninggal. Oleh pihak kerajaan, Pim diminta menemani jenazah Sophia yang sudah dibungkus seperti mumi, untuk menuju lokasi kremasi. Di sinilah kejadian mistis meneror Pim. Ketika pesawat telah mendarat, petugas menemukan Pim sudah tidak bernyawa dengan posisi seperti bersimpuh di kaki jenazah Sophia.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.