Sukses

Ritual Mandi Andrew White Sejak SMA: Dimulai Air Hangat Diakhiri Dengan Air Dingin, Ini Manfaatnya

Liputan6.com, Jakarta Andrew White digelari hot daddy. Suami Nana Mirdad ini punya tubuh atletis dan perut bak roti sobek. Tak banyak yang tahu, aktor sekaligus pengusaha ini punya ritual mandi sendiri.

Ritual mandi ini dijalaninya sejak SMA, ketika sedang cinta-cintanya dengan olahraga bareng teman sekolah. Saat itu, ia menyadari fisiknya punya karakter khusus yakni gampang berkeringat.

“Karakter fisik saya agak unik, karena gampang keringatan dan berminyak sedingin apapun suhu ruangannya. Kalau habis mandi air hangat badan kayak panas terus dan keringatan. Jadi setelah keramas dan bersihkan badan, finishing shower menggunakan air dingin,” katanya.

Mulanya, Andrew White menyebut bilas terakhir dengan air dingin membuat tubuhnya lebih segar dan tak mudah berkeringat. Belakangan ia menyadari ada penjelasan medis soal ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ritual Mandi Sejak SMA

Ini disampaikan Andrew White saat menghadiri konferensi pers “ProGuard: Upgrade Perlindungan: Lawan Kuman, Bakteri Bermutasi” bersama WingsCare di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

“(Kebiasaan mandi air hangat lalu dingin) itu saya mulai dari SMA karena aktif selalu olahraga dari sekolah. Manfaatnya, lebih segar. Tadi kata dokter Valda Garcia, itu mengecilkan pori-pori dan mencegah masuknya kotoran ke kulit,” ujar Andrew White.

3 dari 4 halaman

3 Jenis Olahraga

Bintang sinetron Buku Harian Nayla menyebut ritual mandi ini membuat kulitnya menjadi lebih sehat. Cara lain Andrew White menjaga kesehatan yakni cukup tidur, mengonsumsi makanan bergizi seimbang, dan rajin berolahraga. Soal olahraga, ia punya catatan khusus.

“Olahraga tujuannya bukan hanya membentuk badan atau bagaimana. Melainkan untuk mengurangi stres, berpikir, dan menopang kesehatan. Saya lari, training, dan kalistenik yakni gerakan yang bertumpu pada berat badan sendiri seperti push-up dan sit-up tanpa alat,” akunya.

 

4 dari 4 halaman

Andrew White, Campaign Ambassador

Dalam kesempatan itu, Marketing Manager Personal Care Category Wings Group, Mita Ardiani, menyebut, ProGuard dengan antibacterial plus adalah inovasi terbaru Wings, agar mandi jadi lebih efektif karena formulanya ampuh melawan kuman, bakteri dan virus yang bermutasi.

ProGuard hadir dalam tiga varian. Pertama, Daily Cleansing dengan eucalyptus sebagai antibakteri alami. Kedua, Daily Purifying dengan sea mineral untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih. Terakhir, Daily Refreshing. Kandungan lemongrass scent-nya melawan penyebab bau badan.

Mita Ardiani menyebut terpilihnya Andrew White sebagai campaign ambassador bukan tanpa alasan. “Karakternya yang terus meng-upgrade diri dengan berbagai hal positif untuk menyeimbangkan perannya sebagai ayah, suami, sekaligus entrepreneur pas dengan kami,” ulasnya.

Ia lalu membocorkan ProGuard Pro Festival yang didukung Andrew White, yakni rangkaian festival olahraga dari yoga, high intensity interval training, body combat, dan strong nation session. Program ini akan digelar di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Jakarta, 25 September 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS