Sukses

Insan Produktif Konveksi Bagi-Bagi Jaket ke Tukang Becak di Tugu Yogyakarta, Bentuk Kepedulian terhadap Masyarakat

COVID-19 memang belum berakhir, namun Insan Produktif Konveksi sudah menunjukkaan kepedulian dengan membagikan jaket kepada para Tukang Becak di Tugu Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Masih banyaknya masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19, Insan Produktif Konveksi tidak mau hanya tinggal diam melihat kondisi tersebut.

Punya niat dan semangat tinggi untuk berbagi dan peduli, mereka membagi-bagikan Jaket kepada Tukang Becak di Tugu Jogja (Yogyakarta).

Diketahui, banyak sekali orang-orang yang menggantungkan rezekinya sebagai tukang becak di tempat wisata. Bahkan, ada lansia yang masih menjadikan pekerjaan mengayuh becak sebagai profesi sehari-harinya.

Dengan niat dan semangat, Insan Produktif Konveksi memberikan sebuah kenyamanan yaitu sebuah jaket untuk melindungi diri dari cuaca dingin di malam hari. Terutama bagi orang-orang yang sedang bekerja demi keluarganya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senyum Bahagia dan Produktivitas

Tampak jelas senyum bahagia saat beberapa tukang becak menerima jaket dari Insan Produktif Konveksi. Jaket yang dibagikan juga sudah terdapat scotlight yang membantu penerangan saat tukang becak bekerja di malam hari.

Melansir instagram resmi Insan Produktif Konveksi, selama pandemi mereka juga tetap mempekerjakan SDM berkompeten dan bahkan aktif merekrut karyawan baru untuk tetap produktif.

Insan Produktif adalah perusahaan yang bergerak di bidang konveksi di daerah Klaten dan sudah mendapatkan kepercayaan dari puluhan bahkan ratusan BUMN dan Perusahaan Besar di Indonesia dalam pembuatan seragam kerja.

Bahkan dilansir dari website resmi mereka , pada tahun 2015 Insan Produktif Konveksi juga dipercayai oleh Perusahaan Ternama untuk memproduksi seragam 12.012 pcs dengan kurun waktu 2,5 bulan.

 

3 dari 3 halaman

Dampak Pandemi

Corona Virus (Covid-19) masih mengalami peningkatan di sejumlah negara bahkan di Indonesia. Para ilmuwan pun memperingatkan pemerintah dan masyarakat untuk bersiap menghadapi lebih banyak gelombang virus corona.

Bahkan di Amerika Serikat, setidaknya ada satu juta infeksi per hari pada musim dingin ini. Sementara di seluruh Inggris dan Eropa, para ilmuwan memprediksi serangkaian gelombang Covid-19.

Dan yang paling tidak bisa dipungkiri yaitu masalah perekonomian yang makin menurun akibat pandemi Covid-19 ini.

Situasi pandemi Covid-19 saat ini berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat. Ada yang terkena PHK dari perusahaan ternama dan akhirnya memilih untuk memulai semuanya dari awal lagi.

Ada juga yang beralih profesi karena bisa berpotensi rugi, dan pedagang kaki lima yang terpaksa tutup karena PPKM bingung mencari nafkah bagaimana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini