Sukses

Song Hye Kyo Rajin Berdonasi untuk Hari Kemerdekaan Korea, Tahun Ini Bikin Patung Perunggu Aktivis

Liputan6.com, Seoul - Song Hye Kyo punya satu tradisi mulia untuk memperingati Hari Kemerdekaan Korea. Ia memberikan donasi rutin dalam momen penting yang diperingati di Korea Selatan setiap tanggal 15 Agustus ini.

Sekadar informasi, tanggal ini dirayakan baik di Korea Selatan dan Korea Utara, untuk memperingati bebasnya Korea dari penjajahan Jepang.

Dilansir dari Soompi, Selasa (16/8/2022), dalam peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 ini, bintang Encounter tersebut berkolaborasi dengan Profesor Seo Kyung Duk dari Universitas Wanita Sungshin. Mereka akan mendonasikan patung Kim Kyu Sik, ke Pemerintahan Sementara Republik Korea yang berada di Chongqing, China.

Dilansir dari laman Wikipedia, Kim Kyu Sik adalah politisi dan akademisi Korea yang ikut serta dalam gerakan perjuangan kemerdekaan Korea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kampanye Donasi untuk Patung Relief

Patung relief ini terbuat dari perunggu, yang berukuran 80 x 90 sentimeter. Patung ini dipasang di tempat yang sebelumnya merupakan kantor Kim Koo, mendiang pemimpin Gerakan Kemerdekaan Korea.

Ini merupakan donasi keenam dari rangkaian ‘Kampanye untuk Mendonasikan Patung Relief Aktivis Kemerdekaan.”

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Donasi 10 Ribu Buku Panduan

Selama 11 tahun terakhir, Song Hye Kyo dan Seo Kyung Dung telah bergandengan tangan, memberikan donasi untuk memperingati gerakan kemerdekaan Korea dengan berdonasi.

Tahun lalu, mereka mendonasikan 10 ribu buku panduan mengenai Negeri Ginseng ke Pusat Kebudayaan Korea di Los Angeles, Amerika Serikat.

4 dari 4 halaman

Peringati 1 Maret

Buku ini dicetak dalam bahasa Inggris dan Korea, serta didonasikan untuk memperingati Gerakan Kemerdekaan 1 Maret atau Samil yang juga disebut sebagai Demonstrasi Manse.

Sebelumnya, ia berpartisipasi dan donasi buku panduan serupa untuk kota Shanghai, Tokyo, Paris, dan kota lain.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS