Sukses

Cerita Ika Natassa Terpana Lihat Raihaanun Reading Skrip Pakai Sepatu Hak Tinggi, Demi Mendalami Peran

Liputan6.com, Jakarta Ika Natassa melahirkan novel baru, Heartbreak Motel, yang mengisahkan aktris bernama Ava. Untuk membangun tokoh Ava, ia mesti meriset. Salah satu metode riset yakni interviu sejumlah bintang film.

Raihaanun, Reza Rahadian, Hannah Al Rashid, dan Marsha Timothy adalah beberapa yang diwawancara Ika Natassa. Rupanya, wawancara ini membuatnya berempati pada profesi aktor atau aktris.

Banyak yang menganggap profesi bintang film itu mudah. Cukup berpura-pura menjadi orang lain di depan kamera, habis perkara. Ternyata, berakting dan berpura-pura itu beda 180 derajat.

Ini disampaikan Ika Natassa ketika berbincang dengan Showbiz Liputan6.com lewat telepon, baru-baru ini. Wawancara Ika Natassa dengan para bintang berlangsung beberapa kali dengan durasi satu hingga dua jam.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Interviu 1 Sampai 2 Jam

“Saya wawancara intens selama 1 sampai 2 jam. Awalnya wawancara mendalam setelah itu merumpi, ha ha ha,” seloroh Ika Natassa seraya menjelaskan sejumlah pertanyaan yang diajukannya kepada sang narasumber.

“Bagaimana mengembangkan karakter? Saat baca naskah, apa yang ia lihat dari si tokoh dan kehidupannya? Apa saja persiapan saat masuk dan keluar dari karakter? Adakah trauma saat menjiwai tokoh itu,” urainya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Perkara Sepatu Hak Tinggi

Dengan Hannah Al Rashid misalnya, Ika Natassa membahas transformasi fisik kala membintangi The Night Comes For Us. Marsha Timothy buka kartu soal tokoh Meirose yang berhijab di Surga Yang Tak Dirindukan 3.

“Yang menarik, Raihaanun reading skrip film Twivortiare dengan pakai baju rapi kayak orang mau ngantor lengkap dengan sepatu hak tinggi. Saya kaget, kan syuting belum mulai,” Ika Natassa mengingat.

4 dari 4 halaman

Ingin Merasakan Alex

“Waktu itu, Raihaanun bilang ia ingin merasakan dunia kerja Alex. Dari situ saya makin paham, aktor harus berempati pada karakter yang diperankan. Itu sebabnya Reza Rahadian sampai menangis saat melepaskan sebuah karakter setelah syuting,” pungkas Ia Natassa.

Hasilnya, Ava dalam Heartbreak Motel punya latar detail dan terang. Pembaca bisa mencicipi glamornya dunia kerja Ava berikut kehidupan pribadinya yang kompleks. Kentara sekali profesi aktris dalam Hearbreak Motel bukan tempelan. Ia bagian tak terpisahkan dari sang tokoh utama.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS