Sukses

Sinopsis Film Dorm Tayang di TV Hari Ini, Kisah Seram Bocah Laki-laki yang Belajar di Sekolah Asrama Berhantu

Berikut sinopsis Dorm, film horor Thailand tayang Sinema Horor Asia malam ini Senin, 25 Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta Film Dorm dijadwalkan tayang dalam slot Sinema Horor Asia ANTV malam ini, Senin, 25 Juli 2022 mulai pukul 22.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan live streaming ANTV melalui platform Vidio secara gratis. Berikut sinopsis film Dorm yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Dorm merupakan film horor produksi Thailand. Film ini rilis di bioskop setempat pada 2006. Pada pekan pertama rilis, film ini memuncaki tangga box office di negaranya. Tak hanya itu, Dorm mendapat penghargaan bergengsi baik lokal maupun internasional. Salah satunya, Crystal Bear Award di ajang Berlin Film Festival 2007.

Sineas Songyos Sugmakanan menjadi sutradara film Dorm. Pemeran utamanya adalah aktor Charlie Trairat, yang saat main film ini baru berusia 13 tahun. Dorm memiliki durasi asli 110 menit.

Seperti apa jalan ceritanya? Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita hingga akhir film Dorm.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saksi perselingkuhan

Mengisahkan seorang anak yang beranjak remaja bernama Ton. Ia dikirim oleh ayahnya untuk belajar di sekolah sistem asrama. Sang ayah berdalih ini agar Ton mendapat nilai rapor yang lebih baik. Padahal, ini akal-akalan sang ayah agar Ton yang menyaksikan perselingkuhannya tak mengadu ke istrinya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Angker

Jadi siswa baru, Ton merasa kesepian dan merindukan keluarga serta teman-teman di sekolah lama. Teman-teman di asrama bercerita bahwa sekolah mereka angker. Ada seorang bocah laki-laki yang tewas di kolam renang sekolah, juga wanita hamil yang bunuh diri.

Perasaan takut membuat Ton makin susah beradaptasi. Beruntung, Ton kenalan dengan Vichien, bocah laki-laki yang sangat ramah. Mereka pun berteman baik. Kemudian diketahui bahwa Vichien adalah bocah laki-laki yang mati tenggelam.

Setiap malam, arwah Vichien mengulangi momen kematiannya yang menyakitkan. Ton ingin membantu agar arwah Vichien bisa tenang dan berhenti gentayangan.

4 dari 5 halaman

Rasa Bersalah

Bu Pranee, salah satu pengurus sekolah, kerap dihantui rasa bersalah. Pranee yakin bahwa Vichien sebenarnya bunuh diri. Pranee juga merasa bahwa ia turut andil dalam aksi bunuh diri Vichien.

Akhirnya, Vichien memberi tahu Ton apa yang sebenarnya terjadi. Ton kemudian menyampaikan pada Pranee bahwa kematian Vichien murni kecelakaan. Ia juga meminta agar Pranee berhenti menyalahkan dirinya sendiri.

 

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.