Sukses

Serial Animasi Ibra Launching Episode Pertama Setelah Digarap Selama 2 Tahun

Serial animasi Ibra menjadi jawaban bagi para orang tua Indonesia yang khawatir dengan tontonan anak di era digital saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H di Indonesia, diwarnai oleh kedatangan serial animasi anak bertema pesantren pertama di Indonesia dari salah satu IP House Muslim di Jakarta. Serial animasi berjudul Ibra itu merupakan besutan dari Manara Studios yang berkolaborasi dengan Mizolla Studios dan telah digarap bersama-sama selama kurang lebih dua tahun.

Serial animasi Ibra menjadi jawaban bagi para orang tua Indonesia yang khawatir dengan tontonan anak di era digital saat ini. Serial ini banyak memberikan cerita-cerita makna kehidupan yang diambil dari kisah perjalanan Rasulullah Shallallahu ‘Alahi Wasallam atau Sirah Nabawiyah.

“Kita ini manusia yang sangat kaya akan pedoman hidup, kita punya Rasulullah Shallallahu ‘Alahi Wasallam sebagai pedoman hidup kita, dari awal beliau lahir sampai beliau wafat semuanya bisa kita jadikan pedoman. Supaya hidup lurus, berakhlak, aqidah dan ibadah yang baik seperti beliau,” kata Archie Hekagery (Chief Creative Officer Manara Studios) di Jakarta, Minggu (3/7/2022).

Dari hadirnya serial animasi Ibra ini, Archie Hekagery yang juga sebagai penulis naskah sekaligus sutradara serial ini, berharap bisa membawa warna baru bagi Industri animasi muslim Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penayangan Perdana Episode Pertama

Pada grand launching hari ini (3/7/2022), serial animasi Ibra menayangkan episode pertamanya secara perdana yang berjudul “Membelah Bulan”.

Episode perdana ini mendapatkan sambutan hangat dari para penonton yang hadir. Keseruan dan kelucuan Serial Animasi Ibra tergambar jelas dari respons para penonton.

“Seru banget filmnya, lucu dan menghibur, tapi juga banyak banget pelajaran yang bisa kita ambil sebenernya. Jarang banget ada serial animasi yang mendidik tapi kita bisa terhibur kayak gini,” kata Fira, salah satu penonton yang hadir, di Jakarta, Minggu (3/7/2022) pekan lalu.

3 dari 3 halaman

Tayang Tiap Pekan

Pengisi suara serial animasi Ibra ini adalah Ali Fikry sebagai Ibra, Bimasena sebagai Hoho, Dwi Sasono sebagai Tokek, dan Surya Saputra sebagai Pak Kyai.

Serial ini akan tayang setiap minggunya di kanal Youtube Ibra Berkisah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.