Sukses

Larassati Kusnandar Berharap Bisa Pergi Haji Tahun Depan Usai Kurban 1 Ekor Sapi

Larassati Kusnandar berkurban di kampung halamannya.

Liputan6.com, Jakarta Nama Barbie Larassati atau kini lebih dikenal dengan Larassati Kusnandar ikut menyambut bahagia Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu (10/7/2022). Dirinya pun tak lupa turut berkurban yaitu satu ekor sapi di kampung halaman ibunda di Sumatera. 

Pemain FTV Pintu Berkah ini mengatakan bahwa dirinya rutin berkurban setiap Lebaran Haji. Namun yang membedakan di tahun ini, jika di tahun-tahun sebelumnya ia berkurban kambing sementara sekarang berkurban sapi. 

"Tahun sebelum-sebelumnya biasa kurban kambing atau sapi tapi patungan sama keluarga. Tahun ini Alhamdulillah dikasih rezeki sama Allah jadi aku kurban sapi sendiri tapi tetep atas nama keluarga," ujar Larassati Kusnandar dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kampung Halaman

Larassati memilih berkurban di kampung halaman karena menganggap bahwa di sana lebih banyak masyarakat yang membutuhkan. Di tengah ramainya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi, ia punya kiat khusus memilih hewan kurban yang diharapkan aman dan tidak terjangkit virus tersebut. 

"Aku serahkan semua ke mamah. Katanya Insya Allah dia tanya-tanya ke ulama, ke yang kenal untuk cari sapi yang terbaik. Karena kan mau dibagi-bagikan ke orang. Kenapa aku milih kurban di kampung karena mikirnya kalau di Jakarta kan sudah banyak yang kurban, sedangkan di kampung masih belum banyak. Warga di sana menunggu momen Idul Adha buat menikmati daging kurban. Insya Allah lebih barokah," harapnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Rasa Syukur

Larassati memaknai Hari Raya Idul Adha tahun ini dengan penuh rasa syukur. Hal tersebut lantaran aktris tahun 28 tahun ini dilimpahkan banyak rezeki dan dilancarkan segala urusannya. 

"Tentunya aku maknai dengan penuh syukur. Alhamdulillah dengan semua nikmat Allah makanya aku mau berbagi karena begitu banyak nikmat yang aku dapat di tahun ini. Senang banget," ucapnya. 

 

4 dari 4 halaman

Ibadah Haji

Belum berkesempatan menunaikan ibadah haji, Larassati berharap agar dirinya beserta keluarga tercinta dapat sesegera mungkin beribadah ke Tanah Suci. 

"Ada banget rencana karena kan aku sudah umroh tapi belum haji. Secepatnya karena kan kalau haji itu juga panggilan dari Allah, walaupun punya uang tapi kalau belum waktunya ya. Tapi aku sudah mulai menabung dari sekarang dan rencanain sama keluarga juga. Insya Allah tahun depan kalau dikasih rezeki dan umur panjang rencana sama keluarga besar, orangtua, tante, keponakan, adik sepupu," pungkasnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.