Sukses

6 Rekomendasi Film India Keluarga Ramah Anak, Dari Kisah Pahlawan Super sampai Mengejar Cita-Cita

Simak 6 rekomendasi film India bertema keluarga yang ramah untuk anak-anak. Semua film ini bisa ditonton di aplikasi Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Menonton film memang menjadi salah satu kegiatan menyenangkan. Pastinya Anda ingin semua bisa berkumpul sembari menyaksikan film keluarga dan tayangan yang menghibur dan juga memberikan manfaat melalui pesan-pesan tersiratnya. Sayang, terkadang sebuah film terasa kurang ramah anak. 

Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya banyak film layar lebar yang bisa disaksikan oleh anak-anak bersama dengan keluarga? Pada kesempatan, ini Vidio selaku layanan streaming menawarkan rekomendasi film India dengan tema anak-anak hingga keluarga.

6 rekomendasi film India ini bisa Anda saksikan semuanya di Vidio lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia jadi anak tak perlu terkendala dengan bahasa. Meskipun terasa ringan, namun banyak pelajaran yang bisa dipetik dari film di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Toonpur Ka Superrhero

Melihat dari namanya, sepertinya film India Toonpur Ka Superrhero ini menceritakan tentang kisah pahlawan super. Film Bollywood keluarga yang satu ini dirilis pada 2010 dengan menggandeng aktor dan aktris papan atas Ajay Devgn dan Kajol.

Toonpur Ka Superherro merupakan film live action pertama di India yang digabungkan dengan animasi 3D. Selain dibintangi oleh sederet artis papan, lagu-lagu yang menjadi pelengkap film aksi ini dinyanyikan oleh penyanyi tersohor pula sebut saja Sonu Nigam, Roop Kumar Rathod, hingga Javed Ali.

Kisah Toonpur Ka Superrhero berawal ketika Aditya Kumar (Ajay Devg) bekerja sebagai salah satu pengisi acara tv tentang pahlawan super. Perannya adalah menjadi karakter superhero itu sendiri. Sayang, apa yang dijalankannya berbanding terbalik di kehidupan nyata. Ia memberi tahu anaknya bahwa menonton kartun hanyalah kegiatan yang sia-sia karena itu semua palsu.

Sang anak pun tidak terima dengan hal ini dan lanjut melontarkan jawaban bahwa itu berarti dirinya juga merupakan superhero yang palsu. Karena konflik ini, Aditya benar-benar tersedot ke dunia kartun yang sesungguhnya. Ketika ia kembali ke dunia nyata, Aditya lantas ikut berubah menjadi pahlawan sejati.

3 dari 8 halaman

Ferrari Ki Sawaari

Judul film ini mungkin akan mengingatkan Anda dengan merek mobil terkenal. Ya, film yang dirilis pada 2012 ini memang memiliki cerita yang berhubungan dengan mobil mewah asal Italia ini.

Dengan sentuhan kisah perjuangan, Ferrari Ki Sawaari menceritakan tentang anak bernama Kayo yang bertekad kuat untuk menjadi pemain kriket handal yang ternama. Suatu hari, sekolahnya mengadakan program untuk mengirim muridnya berlatih di Lord’s Cricket Ground di London dan bisa berkesempatan bermain bersama pemain legend.

Sayangnya, bukan termasuk keluarga yang berada. Karena hal ini, ayah Kayo justru mencari uang dengan cara mencuri mobil Ferrari milik pemain kriket tanpa ia ketahui. Masalah pun mulai silih berganti datang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Lalu, apakah Koya pada akhirnya berangkat ke London dan menjadi pemain kriket?

4 dari 8 halaman

Nanhe Jaisalmer

Film ketiga yang masuk ke dalam daftar rekomendasi film India keluarga ketiga adalah Nanhe Jaisalmer. Film ini sangat disarankan karena mengangkat kisah seputar perjuangan anak-anak di usianya yang masih muda.

Film Nanhe Jaisalmer dirilis pada 14 September 2007 dengan disutradarai oleh Samir Karnik. Di awal cerita, penonton sudah diajak melihat kehidupan tokoh Nanhe, seorang anak berusia sepuluh tahun yang memiliki kehidupan berbeda dengan teman seusianya.

Di umur yang masih sangat muda ini, Nanhe harus kehilangan ayahnya. Akhirnya, peran sang ayah ini pun digantikan olehnya. Walaupun sibuk menjadi tulang punggung keluarga, Nanhe tetap memiliki impian untuk bisa bertemu dengan tokoh idolanya.

5 dari 8 halaman

Paathshaala

Rekomendasi film selanjutnya masih seputar perjuangan. Kali ini, film India yang Anda bisa saksikan bersama dengan anak-anak adalah Paathshaala. Karakter utamanya berpusat pada Rahul Prakash. (Shahid Kapoor).

Kisah Paathshaala kemudian berlanjut. Rahul merupakan salah satu guru di sekolah yang terkenal. Ia bekerja dengan guru lainnya yang pintar dan hebat dengan murid yang tak kalah berprestasi. Sayangnya, sekolah ini menyimpan satu kekurangan yaitu sering memungut pungutan liar.

Bagi Rahul, tindakan ini sangat merugikan para siswa. Ia mencoba mengubah manajemen sekolah dengan menjadi panutan untuk muridnya dan juga guru lainnya. 

6 dari 8 halaman

Sniff

Setelah puas dengan film tentang perjuangan hidup, saatnya mengajak anak untuk mengikuti kisah seorang detektif muda bernama Sunny Gill dalam film India Sniff. Film yang didistribusikan oleh Eros International ini dirilis pada 25 Agustus 2017 lalu. 

Walaupun tidak ada bintang besar dalam film Sniff, namun tidak ada salahnya memasukan film ini ke dalam daftar menonton. 

Kisah menjadi detektif Sunny Gill tidak dimulai dengan mulus begitu saja. Awalnya, anak kecil ini selalu menjadi bulan-bulanan untuk diejek karena indera penciumannya tidak berfungsi. Hingga suatu hari, semuanya kembali seperti anak normal pada umumnya. Di sinilah kisah Gill dimulai.

Mendapatkan inderanya kembali dan justru lebih kuat daripada orang pada umumnya, Gill lantas menggunakannya untuk kepentingan bersama seperti menolong orang sampai dengan berpetualangan sambil memecahkan misteri.

7 dari 8 halaman

Main Krishna Hoon

Rekomendasi film India yang ramah anak selanjutnya adalah Main Krishna Hoon. Mendengar nama Krishna, Anda penggemar India pasti sudah lekat dengan nama yang satu ini. Ya, Krishna adalah salah satu dewa yang kisahnya selalu menjadi cerita untuk pembelajaran.

Film Bollywood yang lagi-lagi menggabungkan efek animasi ini dirilis pada 2013 silam dan dibintangi oleh Hrithik Roshan dan Juhi Chawla. Main Krishna Hoon mengisahkan Dewa Krishna yang sedang turun ke bumi. Krishna kecil yang berada di panti asuhan tak kunjung diadopsi karena memiliki penyakit langka.

Merasa terpuruk, Dewa Krishna dari langit kemudian turun ke bumi untuk membantunya menemukan jati diri dan menemani Krishna kecil di setiap petualangan dan kehidupan Krishna kecil selama di bumi. Masih bersama Dewa Krishna, Krishna kecil juga mulai mencari cara untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya.

8 dari 8 halaman

Nonton Film India di Vidio Lebih Murah

Apakah sedikit informasi dan sinopsis singkat film di atas sudah membuat Anda penasaran? Segera download aplikasi Vidio untuk bisa nikmati konten seru lainnya. Anda bisa nonton film India full tanpa iklan dengan berlangganan Paket Vidio Platinum yang bisa didapatkan mulai dari 15 ribu untuk akses 30 hari.

Anda juga bisa nonton film subtitle Indonesia dengan akses gratis Vidio selama 12 bulan dengan berlangganan paket XL Satu. Layanan ini menyediakan WiFi Rumah Fiber Unlimited dan juga kuota hp keluarga Anda dan ditambah dengan dua SIM Card XL Prabayar. 

Selain konten berbayar, Vidio juga menyajikan film, drama korea, hingga nonton anime gratis lainnya yang bisa dinikmati dalam periode waktu tertentu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.