Sukses

Kang Tae Oh Makin Dikenal Berkat Extraordinary Attorney Woo, Kini Sedang Bersiap Ikut Wajib Militer

Liputan6.com, Jakarta - Kang Tae Oh sudah hampir satu dekade berkiprah di dunia hiburan Korea Selatan dan telah tampil di berbagai film maupun drama Korea alias drakor. Deretan drakor yang pernah melibatkannya cukup banyak sampai akhirnya ia makin dibicarakan publik dunia setelah tampil di drama Extraordinary Attorney Woo.

Dalam drakor bertema hukum tersebut, Kang Tae Oh tampil sebagai seorang karyawan di kantor hukum bernama Hanbada. Dalam serialnya juga terdapat Park Eun Bin sebagai pengacara muda pertama yang mengidap autis dan Kang Ki Young sebagai pengacara senior di kantor tersebut.

Seiring Extraordinary Attorney Woo yang menjadi hits, Kang Tae Oh pun ikut menjadi bagian dari bintang-bintang yang disorot masyarakat. Namun di tengah momen menikmati kesuksesan, Kang Tae Oh mengungkapkan rencananya untuk mengikuti kegiatan wajib militer.

Rencana itu disampaikan oleh Kang Tae Oh dalam sebuah konferensi pers drama Korea tersebut yang digelar pada bulan lalu. Sang aktor lantas ditanya seputar pendaftarannya untuk mengikuti wajib militer yang ternyata akan dilaksanakan tahun ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Karya Sebelum Wajib Militer

Kang Tae Oh pun menegaskan bahwa Extraordinary Attorney Woo merupakan drama terakhirnya sebelum ia menjalani wajib militer yang untuk tahun ini.

"Syuting untuk drama ini dimulai pada awal Desember tahun lalu. Saya telah bekerja keras selama 6-7 bulan. Semua pria Korea Selatan harus memenuhi wajib militer," ujarnya dalam konferensi pers, melansir berbagai sumber.

"Saya tidak merasa rumit atau memiliki perasaan khusus hanya karena ini adalah pekerjaan terakhir saya sebelum saya wajib militer. Sebenarnya, perasaan itu belum datang kepada saya," ia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Tampil Lebih Baik

Pada kesempatan yang sama, Kang Tae Oh juga menjanjikan bahwa dirinya akan lebih baik ke depannya ketimbang hari ini atau kemarin. Ia juga mengaku puas dengan hasil drakornya setelah tayang.

"Saya akan mencoba tampil baik sampai akhir dan membuat ini menjadi drama yang bagus. Saya merasa sangat lega setelah melalui semuanya," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Sekilas Extraordinary Attorney Woo

Drakor Extraordinary Attorney Woo yang dibintangi Park Eun Bin ini menjadi drama paling banyak dibicarakan pada pekan terakhir Juni 2022 atau di minggu pertama penayangannya.

Tak hanya dramanya, nama Park Eun Bin pun melesat ke peringkat satu sebagai aktor paling banyak dibicarakan selama sepekan terakhir berdasarkan GoodData. Park menyalip Seo Yeji, Seo Hyun Jin dan Jung So Min.

Drakor Extraordinary Attorney Woo memiliki total 16 episode yang ditulis oleh Moon Ji Won dan diarahkan oleh sutradara Yu In Sik (Dr. Romantic Season 1-2 dan Vagabond).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS