Sukses

Profil Dicky Topan, Pemain Sinetron Si Entong yang Meninggal Dunia di Usia 26 Tahun

Pemain pendukung Si Entong, Dicky Topan alias Dicky Lebrianto meninggal dunia pada Kamis (07/07/2022).

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menerpa dunia hiburan Tanah Air. Pemain sinetron Dicky Lebrianto alias Dicky Topan meninggal dunia pada Kamis (07/07/2022). Dicky meninggal sekitar pukul 21.00 WIB.

Kabar meninggalnya Dicky Topan dibenarkan oleh sang ibu, Lusi Yanti. Kepada wartawan, Lusi menyebut bahwa Dicky mengidap penyakit pembengkakan jantung. Dicky didiagnosis penyakit itu sejak dua tahun lalu.

Sebelum meninggal, sang ibu melihat perut Dicky dalam kondisi kembung dan kakinya kaku. Rencananya, Dicky akan dimakamkan hari ini, Jumat (08/07/2022) usai salat Jumat, di pemakaman Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta.

Sosok Dicky dikenal lewat sinetron Si Entong yang populer pada pertengahan 2000-an. Berikut profil Dicky Topan yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (08/07/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lahir

Nama aslinya Dicky Lebrianto. Ia lahir pada 22 Februari 1996. Dicky wafat ketika usianya 26 tahun. Ia diketahui memeluk agama Islam. Tubuhnya yang mungil menjadi ciri khas tersendiri. Hingga dewasa, ia memiliki tinggi 95 centimeter.

3 dari 5 halaman

Sinetron

Dicky berperan sebagai adik Entong bernama Topan dalam sinetron Si Entong yang tayang 2006-2008. Lantaran perannya yang cukup signifikan, Dicky kemudian eksis dengan nama Dicky Topan. Selain sinetron, ia pernah bermain FTV Sun Go Kong Raksasa & Naga Terbang, juga film bioskop Tuyul serta Cin.. Tetangga Gue Kuntilanak.

4 dari 5 halaman

Warung

Jarang muncul di layar kaca, Dicky menjadi pengusaha kuliner. Ia membuka warung makan yang menjual ayam kampung dan nasi uduk di kawasan Pasar Baru, Jakarta. Nama panggungnya juga dijadikan nama warung, Ayam Kampung Dicky Topan.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.