Sukses

6 Fakta Sule Digugat Cerai Nathalie Holscher, Pernikahan Belum Genap Dua Tahun Terancam Kandas

Liputan6.com, Jakarta - Belum genap dua tahun membina rumah tangga, Nathalie Holscher gugat cerai suaminya, Sule. Bapak lima anak itu digugat wanita yang dinikahinya pada 15 November 2020.

Nathalie Holscher diketahui telah melayangkan gugatan cerai kepada Sule. Gugatan cerai itu dilayangkan perempuan yang juga berkonflik dengan Putri Delina, anak Sule dari pernikahannya bersama mendiang Lina Jubaedah, ke Pengadilan Agama Cikarang.

Kabar Sule digugat cerai Nathalie Holscher dibenarkan langsung oleh Panitera Pengadilan Agama Cikarang, Bekasi, Maman Suherman. "Bahwa betul Pengadilan Agama Cikarang telah menerima gugatan yang berupa ecourt," kata Panitera Pengadilan Agama Cikarang, Maman Suherman dilansir dari tayangan YouTube Sambel Lalap pada Kamis (7/7/2022).

"Jadi perkara tersebut berdasarkan surat gugatannya yaitu tanggal 3 Juli 2022 atas nama Nathalie Holscher, yang telah menguasakan kepada Maja Besar Surya menggugat Sutisna," Maman menambahkan. Berikut, 6 fakta Sule digugat cerai Nathalie Holscher seperti dirangkum Liputan6.com.

 

 

2 dari 7 halaman

Diterima Pengadilan Agama

Nathalie Holscher diketahui telah melayangkan gugatan cerai kepada Sule. Gugatan perceraian itu telah diverifikasi oleh Pengadilan Agama Cikarang terhitung sejak 5 Juli 2022 lalu dengan nomor perkara 2145/pdt.g/2022/PA Cikarang.

 

 

3 dari 7 halaman

Sidang Cerai Perdana 20 Juli 2022

Maman Suherman selaku Panitera Pengadilan Agama Cikarang mengatakan, pihaknya telah menentukan hari sidang perdana Sule dan Nathalie Holscher.

"Kemudian setelah diregistrasi perkara tersebut ditunjuk majelis hakimnya oleh ketua Pengadilan Agama Cikarang, yaitu pada tanggal 5 Juli 2022, dan majelis hakimnya telah menetapkan hari dan tanggal sidang pada tanggal yaitu nanti pada Rabu tanggal 20 Juli 2022 pukul 9 WIB," ujarnya.

 

 

4 dari 7 halaman

Isi Gugatan Cerai

Sementara itu terkait isi gugatan cerai yang dilayangkan oleh Nathalie Holscher itu, Maman menolak untuk membeberkannya.

"Kalau isi gugatan bukan kapasitas kami yang menerangkan ya, itu kan terkait materi itu kewenangan hakim," Maman menerangkan.

 

 

5 dari 7 halaman

Diupayakan Mediasi

Untuk sidang perdana, Pengadilan Agama Cikarang akan mengupayakan agar Sule dan Nathalie Holscher hadir dan menjalani mediasi.

"Yang jelas kedua belah pihak akan dipanggil nanti terkait materi persidangan majelis hakim yang menentukan. Ya, mediasi kalau seadainya dua-duanya hadir, atau kuasa hukumnya hadir kedua belah pihak ada upaya mediasi," kata Maman Suherman selaku Panitera Pengadilan Agama Cikarang.

 

 

 

6 dari 7 halaman

Hak Asuh dan Nafkah Anak

Selain memasukkan gugatan cerai, Nathalie Holscher juga mengikutsertakan hak asuh serta nafkah anak.

"Terkait kasus gugatan ya Nathalie, yaitu di samping gugatan cerai juga ada hak asuh anak dan nafkah anak," tambah pihak pengadilan.

7 dari 7 halaman

Trending Topic

Nama Sule menembus trending topic Twitter Indonesia setelah digugat cerai Nathalie Holscher di Pengadilan Agama Cikarang Jawa Barat pada Selasa (5/7/2022).

Beberapa jam setelah kabar gugat cerai merebak, sejumlah netizen membandingkan keluarga Sule dengan Anang Hermansyah. Bahkan, komedian ini diminta belajar dari suami Ashanty.

“Walaupun gue bukan fans mereka dalam hal karya, tapi kayaknya keluarga sule perlu belajar dari keluarga ini,” akun @satri**** mencuap seraya mengunggah foto keluarga Anang dan Ashanty.