Sukses

Pengarang Manga Yu-Gi-Oh Kazuki Takahashi Ditemukan Meninggal di Tepi Laut, Diduga Digigit Hiu

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka untuk para pecinta komik Jepang baru-baru ini datang dari mangaka Kazuki Takahashi yang dikenal sebagai pengarang manga fenomenal Yu-Gi-Oh!. Pada Kamis (7/7/2022), Kazuki Takahashi dilaporkan meninggal dunia dalam kondisi yang memprihatinkan.

Melansir The Japan Times, jenazah Kazuki Takahashi ditemukan di tepi laut yang terletak di perairan Nago, Prefektur Okinawa, Jepang, pada Rabu (6/7/2022). Saat ditemukan, jenazah Kazuki sedang mengambang di air sambil mengenakan perlengkapan snorkeling.

TBS menyampaikan kronologi yang mengarahkan pada penemuan mayat Kazuki Takahashi. Kala itu, sang mangaka sedang berpergian ke Okinawa seorang diri dengan mobil sewaan. Lalu pada Rabu malam, pihak jasa penyewaan mobil terpaksa menelepon polisi setelah kebingungan tak bisa menghubungi Kazuki.

Hingga akhirnya ditemukanlah jenazah Kazuki di pantai. Menurut laporan yang beredar, tubuh Takahashi disebut mengalami banyak luka di bagian bawah. Dugaan sementara, luka-luka tersebut disebabkan oleh gigitan ikan hiu atau binatang buas lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Masih Mencari Tahu

Hingga kabar ini dibuat, pihak penjaga pantai bersama polisi masih terus mencari tahu apa penyebab kematian pria yang lahir pada 4 Oktober 1961 itu.

Diketahui, jenazah Kasuki ditemukan berada 300 meter dari lepas pantai setelah warga setempat melaporkan penemuan mayat tersebut.

Dugaan Kazuki sempat diterkam hiu kemungkinan lantaran Okinawa merupakan daerah kepulauan yang lokasinya berada di selatan daratan utama Jepang.

 

3 dari 3 halaman

Kesuksesan Yu-Gi-Oh

Yu-Gi-Oh merupakan karya Kazuki Takahashi yang paling sukses dan fenomenal di kalangan milenial. Kisah ini menyorot sejumlah karakter yang berkompetisi dalam sebuah permainan kartu dengan melibatkan monster-monster dibalut mitologi Mesir Kuno.

Melansir CBR, Yu-Gi-Oh! menjadi salah sati waralaba anime paling sukses sepanjang masa selain Naruto, Sailor-Moon, dan Neon Genesis Evangelion.