Sukses

Sinopsis Inhuman Kiss Tayang di TV Hari Ini, Film Horor tentang Teror Kuyang versi Thailand

Liputan6.com, Jakarta Film Inhuman Kiss dijadwalkan mengisi slot Sinema Horor Asia ANTV hari ini, Kamis, 7 Juli 2022, mulai pukul 22.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan live streaming ANTV melalui platform Vidio secara gratis. Berikut sinopsis Inhuman Kiss yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (07/07/2022).

Inhuman Kiss merupakan fim produksi Thailand, yang rilis di bioskop pada 2019. Film ini memasang Phantira Pipityakorn, Oabnithi Wiwattanawarang, Sapol Assawamunkong, dan Surasak Wongthai di jajaran pemeran utama. Sineas Sitisiri Mongkolsiri bertindak sebagai sutradara.

Inhuman Kiss berjudul asli Sang Krasue. Dalam bahasa Thailand, krasue adalah hantu kepala tanpa tubuh, yang jika di Indonesia kerap disebut kuyang atau palasik. Film ini menjadi wakil Thailand untuk kandidat kategori film asing terbaik dalam ajang Academy Awards ke-92 atau Oscar 2020, tapi tidak lolos nominasi.

Film ini memiliki durasi asli 122 menit. Meski beberapa kritikus menganggap terlalu panjang, Inhuman Kiss memiliki klimaks yang kuat. Seperti apa jalan ceritanya? Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran akhir cerita Inhuman Kiss.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Empat Sekawan

Film dimulai saat empat sekawan yaitu Jerd, Sai, Noi dan Ting main petak umpet di sebuah hutan layaknya bocah seusia mereka. Noi dan Sai bersembunyi di sebuah rumah, yang berisi sosok krasue alias kuyang penjaga hutan. Sai melihat sosok krasue di ruangan ia sembunyi.

Cerita lantas loncat ke masa remaja. Sai dan Jerd masih tinggal di desa sementara Noi berada di Bangkok untuk ikut pelatihan medis. Kala itu perang dunia kedua tengah berlangsung. Jerd diam-diam naksir Sai, tapi Sai tak merasa.

3 dari 5 halaman

Tujuan

Terungkap bahwa Noi bersama sukunya datang ke desa untuk memburu krasue. Pimpinan suku mengungkap bahwa krasue betina bisa mengubah manusia berjenis kelamin perempuan menjadi krasue.

Sementara itu, Sai mulai melihat ada darah di ranjang setiap ia bangun, dan jumlahnya makin banyak dari hari ke hari. Sai mulai berkeliaran malam hari mencari mangsa. Setelah mengonsumsi cukup daging, ia kembali ke wujud manusia. Noi menyaksikan hal ini dan malah membantu Sai dengan membawakannya daging. Noi dan Sai jadi makin dekat.

4 dari 5 halaman

Terungkap

Belakangan terungkap bahwa Jerd juga tahu bahwa Sai adalah krasue. Ia bergabung dengan suku pencari krasue untuk menuntun mereka ke arah yang sama. Terungkap bahwa pimpinan suku merupakan krahang atau krasue laki-laki. Mengetahui Jerd berkhianat, ia mengubah Jerd menjadi krahang.

Rumor mengenai Sai seorang krasue merebak di desa. Ayah Sai berniat mematahkan tudingan ini dengan mengumpulkan warga desa ke sebuah gedung bioskop. Rencana ini berantakan, karena Sai berubah jadi krasue dan jadi buruan warga. Sai mencoba kabur. Singkat cerita, warga desa berhasil menangkap dan menghancurkan tubuh Sai. Noi masih berharap bisa bersatu dengan Sai karena kepala Sai masih utuh. Namun impian ini sirna saat orangtua Jerd menembak kepala Sai.

5 dari 5 halaman

Infografis