Sukses

Sinopsis Pee Mak Tayang Hari Ini di TV, Film Terlaris Thailand Dibintangi Mario Maurer: Mengungkap Sosok Arwah Gentayangan

Liputan6.com, Jakarta Film Pee Mak dijadwalkan tayang di Sinema Horor Asia ANTV malam ini, Selasa, 5 Juli 2022, mulai pukul 22.00 WIB. Anda juga bisa menonton live streaming ANTV gratis via platform Vidio. Berikut sinopsis Pee Mak yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (05/07/2022).

Pee Mak merupakan film bergenre horor komedi yang rilis pada 2013. Pee Mak meraih sukses besar di Thailand dan beberapa negara tetangga. Hingga tulisan ini dibuat, Pee Mak memegang rekor film Thailand terlaris dengan pendapatan 1 miliar Baht (sekitar Rp 421 miliar).

Pee Mak diperkuat dua bintang papan atas Negeri Seribu Pagoda, Mario Maurer dan Davika Hoorne. Sineas Banjong Pisanthanakun bertindak sebagai sutradara. Durasi aslinya 115 menit.

Pee Mak mengangkat kisah hantu legendaris yang terkenal di Thailand, yang sudah kerap diangkat ke layar lebar negeri Gajah Putih. Hanya saja, versi ini lebih fresh dengan sentuhan komedi yang cukup kental. Seperti apa jalan cerita Pee Mak?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Abad 19

Film mengambil latar pertengahan abad ke-19, saat kerajaan Siam (kini Thailand) perang dengan kerajaan tetangga. Mak ditugaskan untuk perang, meninggalkan Nak sang istri yang tengah hamil.

Mak terluka dalam perang dan dilarikan ke tenda medis. Di sana, ia berkenalan dengan sesama prajurit, yakni Ter, Puak, Shin, dan Aey. Keempatnya lantas bersahabat dengan Mak.

3 dari 5 halaman

Melahirkan

Sementara itu, Nak yang sendiri di rumah merasa telah tiba waktunya untuk melahirkan. Ia mencoba berteriak minta tolong, tapi tak ada yang mendengar.

Setelah itu, desa ramai dengan isu Nak yang tewas saat melahirkan telah jadi hantu. Warga desa kerap mendengar Nak menyanyikan lagu "Nina Bobo" yang bikin merinding. Warga pun menjauhi rumah itu.

4 dari 5 halaman

Aneh

Usai perang, Mak pulang ke rumah. Ia mengajak serta empat sahabatnya untuk bermalam. Di sana, teman-teman Mak mendengar isu hantu di rumah. Awalnya mereka mengabaikan, namun kejadian aneh mulai meneror.

Shin misalnya, sempat melihat rumah Mak dalam kondisi reyot dan tak terawat. Ia juga memergoki tangan Nak bisa menjulur sangat panjang, tidak wajar. Tak lama, Ter menemukan mayat dengan cincin menyerupai yang dipakai Nak.

Ketika empat sekawan mengatakan penemuan mereka terhadap Mak, secara mengejutkan Mak malah menyebut dirinyalah yang arwah gentayangan. Apa yang sebenarnya terjadi?

5 dari 5 halaman

Infografis