Sukses

Aiman Ricky Berangkat Haji, Baru Dapat Visa Sehari Sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta - Aiman Ricky, menjadi salah satu selebritas Tanah Air yang mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Bukan perkara mudah bagi pesinetron Amanah Wali 6 menjadi salah satu tamu di Baitullah.

Pemilik nama lengkap Aiman Ricky Firmansyah sempat deg-degan sebelum pengumuman keberangkatannya ke Tanah Suci Makkah.

Banyaknya calon jemaah haji yang gagal menunaikan ibadah tahun ini tentunya membuat bintang film Pacarku Anak Koruptor galau dan sedih.

"Jadi sangat deg-degan banget kemarin, antara berangkat atau tidak," ungkap cowok yang memulai karier sebagai model kepada Liputan6.com, Sabtu (2/7/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Subuh

Tak berdiam diri, Aiman Ricky pun mendekatkan diri kepada Sang Khalik untuk dikabulkan doa-doanya. Ia bersyukur keinginannya diijabah Tuhan.

"Tambahin doanya... segalanya, alhamdulillah kemarin Subuh baru dikabarin visanya keluar," lanjutnya.

Usai Visa keluar, Aiman memetik satu pelajaran berharga tentang berhaji, "Jadi tambah yakin kalau berangkat haji tuh bukan karena materi aja tapi karena panggilan Allah.... Jadi kemarin-kemarin berdoa melulu biar dipanggil Allah jadi tamunya," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Telat

Dijelaskan pesinetron Bunga di Tepi Jalan dan Islam KTP bahwa sistem pembukaan haji tahun ini telat.

"Iya karena haji furoda tahun ini sistemnya tuh dibukanya telat banget. Biasanya 14 hari sebelum bulan Dzulhijah udah dibuka. Tapi ini baru tiga hari yang lalu dibuka," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Belum Dibuka

Keberangkatan haji tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Lantaran dua tahun lalu haji ditutup karena pandemi Covid-19 sehingga baru kembali dibuka lagi sehingga cukup ketat peraturannya.

"Sekarang juga banyak travel yang belum dapat visa. Karena selain telat sistem dibuka dan sangat diperketat juga, jadi kemarin sempat diumumkan kalau tanggal 29 belum dibuka juga. Aku berpikir terpaksa gagal nih," bebernya.