Sukses

Fuji Siapkan Sapi Kurban untuk Mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah

Liputan6.com, Jakarta - Tidak lama lagi, umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha 2022. Jelang Lebaran Haji itu, banyak yang sudah mempersiapkan hewan kurban.

Termasuk juga Fuji, adik mendiang Bibi Andriansyah yang berencana membeli beberapa ekor sapi untuk dikurbankan. Tak hanya untuk dirinya dan juga keluarga yang lain, Fuji juga rupanya berniat berkurban sapi untuk mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Hal itu diketahui melalui sebuah video ketika ia berdiskusi dengan sang ayah mengenai hewan kurban itu. Rencananya, ia ingin membeli dua ekor sapi yang diatasnamakan beberapa anggota keluarganya.

“Sapinya ada dua nih. Yang satu ini Uti, Gala, kak Vaness, Dafebi. Iya nggak sih? Yang satu ini Uti, Dafran, Dai,” kata Fuji seperti yang terlihat di unggahan @lambegosiip.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Masukan

Mendengar penjelasan Fuji, sang ayah yaitu H. Faisal kemudian memberikan masukan. Ia menyarankan agar satu sapi dikhususkan untuk Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Sementara satu sapi lainnya diatasnamakan Fuji, kakak-kakaknya yang lain, serta Gala.

"Nggak, gini aja. Jangan gitu caranya, yang satu itu kamu kurbankan saja atas nama Da Febi dan Vaness, berdua aja. Kamu belikan sapi buat uda saya, Febi dan Vaness," kata H. Faisal.

"Nah yang satu ini atas nama kamu, Gala, Frans, sama Fadly," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Mempertanyakan

Fuji kemudian mempertanyakan apakah hal tersebut diperbolehkan atau tidak.

"Jadi kalau yang satu ini, atas nama Da Febi dan ka Vaness, enggak apa-apa?" tanya Fuji.

 

4 dari 4 halaman

Bentuk Terima Kasih

H. Faisal kemudian memberikan penjelasan dan meluruskan bahwa kurban sapi itu adalah semata untuk sedekah sebagai bentuk rasa terima kasih kepada mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang telah mendidiknya semasa hidup.

"Enggak apa-apa, udah kewajiban juga buat kamu untuk kakak kamu, kan kamu berterima kasih namanya atas didikannya selama ini," jawab sang ayah.