Sukses

Ayu Anjani Akan Tempuh Jalur Hukum soal Dugaan Kelalaian Kru Kapal

Liputan6.com, Jakarta Ibunda dan adik Ayu Anjani yang bernama Jamiatun Widaningsih dan adiknya Annisa Fitriani menjadi korban jiwa dalam kecelakaan kapal di perairan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Selasa (28/6/2022).

Adik Ayu Anjani, Anne, yang merupakan korban selamat menduga ada kelalaian dari awak kapal. Dia kecewa karena tak ada kru yang menyelamatkan sang ibu.

"Dugaan kami sih itu (ada kejanggalan) karena enggak ada rasa penyesalan dari mereka, enggak ada minta maaf, padahal ketemu saya bilang 'Halo'," kata Anne.

"Kelalaian juga, enggak ada yang nyelametin, mereka nyelametin diri sendiri. Saat itu mereka baru pada bangun," Ayu menimpali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lapor Polisi

Atas dugaan kelalaian, Ayu Anjani berniat mengusut kasus ini secara hukum. Dia sudah menyiapkan pengacara untum mengurusnya.

"Pasti (bawa ke jalur hukum) Sudah ada pihak kuasa hukum saya. Saya mau usut tuntas juga masalah kelalaian kru kapal," ungkap bintang sinetron Cinta SMU itu.

3 dari 4 halaman

Keterlambatan

Dia juga menduga ada keterlambatan dari tim penyelamat. Lagi-lagi Ayu Anjani menyesalkan kondisi ini.

"Ada keterlambatan juga dalam tim penyelamat yang saya sesalkan banget karena, sebenarnya enggak jauh perjalanan itu paling cuma 20 menit dari darat," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Sedih

Ayu Anjani sedih karena tak merasa tak bisa menjaga dan melindungi anggota keluarganya saat kecelakaan terjadi.

"Aku sedih banget enggak bisa jaga mereka, enggak bisa nyelametin mereka. Padahal aku sudah bilang, lusa mau datang insyaallah lagi nyiapin tiket," kata dia sambil menangis.