Sukses

Nabilah Ayu, Amanda Rawles Hingga Dara Arafah Jadi Pembicara di Acara Muslimah Creative Day 2022

Muslimah Creative Day 2022 digelar pada 23 sampai 26 Juni 2022 di Pulau Satu dan Dome Senayan Park

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah ikon perempuan dan influencer Muslimah di Indonesia bakal meramaikan Muslimah Creative Day 2022. Acara Muslimah kreatif terbesar di Indonesia ini bakal berlangsung pada 23 hingga 26 Juli 2022 di Pulau Satu dan Dome Senayan Park.

Pada acara yang mengusung tema Creative Sustainability ini, digelar segmen inspiring talks yang bakal menghadirkan sejumlah tokoh dan influencer Muslimah inspiratif. Mereka bakal membahas sejumlah hal menarik mengenai Muslimah kreatif sekaligus inspiratif.

Tokoh Muslimah yang dihadirkan di Muslimah Creative Day 2022 antara lain, Fery Farhati Baswedan (istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan) dan Sri Bahlil (istri Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia).

Dari kalangan influencer dan pengusaha Muslimah diwakili oleh Dara Arafah, Nabilah Ayu, Amanda Rawles, Chikita Fawzi, Noni Ayi, Shandy Purnamasari dan masih banyak lagi.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MoU dengan Euroasia

Dalam acara Muslimah Creative Day 2022, Kreasi Kriya selaku induk perusahaan Scarf Media juga akan melakukan penandatanganan MOU dengan Euroasia yang berkedudukan di Jerman untuk pengembangan localbrand di pasar Eropa.

Penandatanganan ini didukung oleh Momofin Apps sebagai aplikasi partner yang mempermudah tanda tangan dan materai digital.

"Karena Scarf Media sangat mendorong potensi kreatif dari muslimah di Indonesia untuk terus berkembang, semoga Muslimah Creative Day selalu bisa menjadi wadah tersebut," kata Temi Sumarlin CEO Scarf Media melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, 22 Juni 2022.

 

 

3 dari 4 halaman

Tahun Kedua

Temi mengatakan, tahun ini menjadi tahun kedua penyelenggaraan Muslimah Creative Day yang digelar secara langsung, setelah sebelumnya hanya digelar secara virtual selama masa pandemi.

Lebih dari 100 booth akan meramaikan bazaar fashion, makanan, hobby bahkan ada dari industri kesehatan syariah, aplikasi dan juga instalasi seni yang akan dipamerkan dalam kegiatan tersebut.

Sejumlah brand ternama seperti Mandja by Ivan Gunawan, Kamiidea, Vivi Zubedi serta banyak localbrand pilihan akan hadir di sana.

 

4 dari 4 halaman

Fashion Show

Yang menarik tahun ini, Muslimah Creative Day 2022 memanjakan pengunjung tanpa memungut tiket masuk alias gratis. Scarf Media, selaku penyelenggara acara, juga menyiapkan lebih dari 15.000 produk dan goodiebag sponsor yang dibagikan secara gratis pada pengunjung.

Pada Sabtu dan Minggu sebagai penutup, Muslimah Creative Day 2022 akan menampilkan fashion show dari beberapa brand seperti Ladycrown, Ivan Gunawan, Vivi Zubedi, Maima Indonesia, AM by Anggia Sari dan Chayra.

Fashion show ini akan menampilkan koleksi ready to wear dari localbrand tersebut. "Harapannya Muslimah Creative Day 2022 tidak hanya jadi etalase bagi produk kreatif muslimah, tapi juga menjadi tempat muslimah berjejaring dan terkoneksi untuk saling memberikan manfaat," Temi menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.