Sukses

Diperiksa Polisi, Audy Item Dicecar 14 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Pengeroyokan Iko Uwais, Sebut Suaminya Bukan Orang Jahat

Audy Item akhirnya memenuhi panggilan penyidik Polres Metro Bekasi terkait kasus dugaan pengeroyokan yang menjerat Iko Uwais dan kakaknya.

Liputan6.com, Jakarta Audy Item akhirnya memenuhi panggilan penyidik Polres Metro Bekasi, Selasa (21/6/2022). Kehadiran pelantun "Menangis Semalam" untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan pengeroyokan yang dilakukan oleh suaminya, Iko Uwais dan kakak iparnya Firmansyah.

Seharusnya Audy Item dijadwalkan menjalani pemeriksaan polisi pada Senin (20/6/2022), namun karena berhalangan hadir lantaran ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan Audy Item meminta untuk penjadwalan ulang.

Selama kurang lebih dua jam Audy Item menjalani pemeriksaan penyidik. Belasan pertanyaan ditanyakan kepadanya seputar kasus yang tengah menjerat suami dan juga kakak iparnya.

"Ya saya di sini diminta memberikan keterangan. Saya baru bisa hari ini, kemarin saya masih ada urusan," ujarnya Audy usai menjalani pemeriksaan polisi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Murni Membela Diri

Audy Item menegaskan dalam kasus ini suaminya tidak melakukan pengeroyokan seperti yang dituduhkan pelapor. Iko Uwais murni melakukan pembelaan diri karena ia dan kakaknya merasa terancam dengan perbuatan Rudi.

"Saya ingin tegaskan bahwa tidak ada pengeroyokan atau pemukulan seperti yang dilaporkan. Suami saya murni membela diri karena melihat kakaknya terancam," kata Audy Item.

3 dari 4 halaman

Bukan Penjahat

Terkait masalah ini Audy berharap masalah bisa diselesaikan dengan baik. Ia kembali menegaskan bahwa suaminya bukanlah penjahat, ia murni membela diri dari ancaman Rudi.

"Saya tahu suami saya, kalian juga tahu suami saya seperti apa, suami saya bukan orang jahat," kata Audy Item lagi.

4 dari 4 halaman

Permasalahan

Diketahui Iko Uwais dan kakaknya Firmansyah dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota atas dugaan pengeroyokan. Laporan dibuat oleh Rudi penyedia jasa desain interior rumah Iko Uwais pada 11 Juni 2022, dan terdaftar dengan nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya.

Iko Uwais membantah tuduhan Rudi, dan menganggap telah memutar balikan fakta. Ditemani kuasa hukumnya, Iko Uwais membuat laporan balik ke Polda Metro Jaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.