Sukses

Squid Game Diangkat Jadi Reality Show Betulan, Hadiahnya Rp 67 Miliar Lebih

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang penasaran dengan permainan Squid Game seperti "Red Light Green Light" setelah nonton drama Korea fenomenal ini? Nah, kini Netflix akan menghadirkan acara kompetisi yang diangkat dari permainan-permainan di drakor yang dibintangi Lee Jung Jae dan Park Hae Soo ini.

Dilansir dari Soompi, Rabu (15/6/2022), Netflix mengumumkan bahwa tayangan ini akan berjudul Squid Game: The Challenge.

Brandon Riegg, Senior Vice President Netflix mengungkap alasan pihaknya membuat tayangan ini. “Kisah menarik dan visualisasi simbolis dari sutradara Squid Game Hwang Dong Hyuk memukau seluruh dunia. Kami akan mentransformasi dunia fiksi ini menjadi kenyataan,” kata dia.

Tayangan nantinya akan punya banyak kemiripan dengan drakor aslinya. Termasuk soal hadiahnya yang fenomenal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

456 Peserta dan 4,56 Juta Dolar AS

Sama seperti serial aslinya, acara ini akan mengajak 456 peserta. Hadiah utamanya mencapai 4,56 juta dolar AS--angkanya mirip dengan hadiah di cerita Squid Game yakni 45,6 miliar won. 

Bila dikonversikan dalam rupiah, hadiah utama Squid Game: The Challenge mencapai Rp 67,2 miliar.

Dalam 10 episode yang akan ditayangkan, para peserta akan melakukan permainan anak-anak yang ditampilkan di Squid Game, dan juga sejumlah dolanan baru yang ditambahkan Netflix. Tentu saja orang-orang yang kalah dalam permainan ini tak bakal bertemu dengan maut, tapi mereka pulang dengan tangan kosong.

3 dari 4 halaman

Tertarik Ikut Serta?

“Ini adalah kompetisi terbesar yang pernah ada, dan akan dipenuhi dengan ketegangan dan kejutan yang dihadapi 456 kompetitor dalam perjalanannya. Kami berharap para penggemar drama ini akan bergabung dalam perjalanan yang menarik dan tak terduga ini," kata Brandon Riegg menambahkan. 

Tertarik ikut serta dalam Squid Game versi nyata yang tak mematikan ini? Akun Twitter resmi Netflix membagikan sebuah tautan yang berisi informasi dan pendaftaran untuk mengikuti kompetisi tersebut. 

4 dari 4 halaman

Squid Game Season 2

Sementara itu, baru-baru ini Netflix dan sutradara Hwang Dong Hyuk memberikan teaser dan sejumlah bocoran mengenai musim kedua Squid Game. 

"Dan kini, Gi Hun kembali. Sang Front Man pun kembali. Season 2 segera hadir,” begitu cuplikan pernyataan mereka, yang jelas merujuk kepada karakter yang diperankan Lee Jung Jae dan Lee Byung Hun.

Ditambahkan pertanda kemungkinan kembalinya Gong Yoo, dan juga karakter boneka maut lain, selain Young Hee. “Pria yang berjas lengkap dan membawa ddakji mungkin kembali. Kami juga akan memperkenalkan pacar Young-Hee, Cheol-Su. Mari bergabung sekali lagi bersama kami dalam ronde yang baru."