Sukses

Film Ranah 3 Warna Akhirnya Tayang Di Bioskop 30 Juni 2022

Film Ranah 3 Warna diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi.

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira bagi para penggemar film Ranah 3 Warna. Film produksi MNC Pictures telah mengumumkan jadwal penayangannya di bioskop Tanah Air pada 30 Juni 2022. Film yang diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi tersebut memang sempat tertunda penayangannya lantaran pandemi Covid-19.

Film yang disutradarai Guntur Soeharjanto tersebut, berkisah tentang perjuangan anak muda bernama Alif Fikri untuk bisa melanjutkan pendidikannya hingga ke luar negeri, mengikuti jejak BJ Habibie, idolanya. Tokoh Alif Fikri diperankan aktor muda Arbani Yasiz.

Dalam perjuangannya tersebut, kesabaran Alif terus diuji, mulai dari anggapan 'under estimate' hingga permasalahan kehidupan Alif yang membuatnya harus berada dalam titik kesabaran terakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita

Dalam meraih cita-citanya tersebut Alif Fikri tidak melupakan kunci perjuangannya, yakni doa dan semangat man shabara zhafira. Siapa yang sabar akan beruntung. 

"Film Ranah 3 Warna akhirnya akan dirilis pada tanggal 30 Juni 2022. Film ini dapat menjadi pilihan tontonan masyarakat dengan cerita yang sangat apik dan berkualitas. Menceritakan sosok anak muda yang punya mimpi besar dan tekad yang kuat namun selalu dibenturkan dengan segala rintangan," ujar Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures kepada wartawan baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Gen Z

Film Ranah 3 Warna secara tidak langsung merupakan cerminan keresahan yang seringkali dialami gen Z dan milenial dalam seperempat hidupnya atau sering disebut quarter-life crisis.

Selain menghibur, film yang dibintangi Arbani Yasiz tersebut juga memberikan inspirasi dan motivasi bagi para generasi muda untuk berjuang menghadapi hidup, karier, masa depan hingga percintaan.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

"Film yang sarat pesan moral yang sangat mendalam, diharapkan tidak hanya hanya menjadi tontonan tapi tuntunan," ujar Titan Hermawan.

Dalam film Ranah 3 Warna, Arbani Yasiz beradu akting dengan Amanda Rawles dan Teuku Rassya. Artis senior seperti Maudy Koesnaedi, David Chalik, Donny Alamsyah dan Tanta Ginting ikut dalam kisah perjalanan menarik Alif Fikri tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.