Sukses

Tiara Marleen Dikabarkan Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Atas Laporan Haji Faisal

Polres Metro Depok menetapkan pedangdut Tiara Marleen sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Tiara Marleen ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik atas laporan Haji Faisal di Polres Metro Depok, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Laporan tersebut menyangkut tentang menantunya, almarhumah Vanessa Angel.

Pelantun Atur Aja Bos ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Polres Merto Depok sejak 6 Juni 2022. Hal itu diketahui dari unggahan akun gosip Lambe Turah: lambe_turah, yang membagikan potret surat penetapan tersangka Tiara Marleen.

"Memutuskan Tiara Marlina Als Tiara Marleen menjadi TERSANGKA sehubungan dengan perkara tindak pindana pencemaran nama baik melalui media elektronik dan atau terhadp orang yang sudah meninggal," tulis dalam surat keterangannya Jumat (10/6/2022).

"Sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat (3) jo pasal 310 KUHP jo pasal 320 KUHP jo pasal 321 KUHP yang terjadi pada tanggal 11 Desember 2021 di Jl Ir Juanda Kec Sukmajaya Kota Depok," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cukup Bukti

Dalam surat keterangannya juga dijelaskan, mengapa penyidik menetapkan Tiara Marleen sebagai tersangka. Pihak penyidik telah mengantongi bukti yang cukup atas kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Tiara Marleen.

"Memperhatikan bukti permulaan yang cukup dari hasil penyidikan," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Jemput Paksa

Sejak surat penetapan tersangka diterbitkan, pihak penyidik bisa dengn leluasa mengamankan Tiara Marleen bila tidak memenuhi panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus ini.

"Terhitung sejak surat ini dikeluarkan maka yang bersangkutan dapat dilakukan upaya paksa dan pemeriksaan sebagai tersangka," tertulis dalam keterangannya.

4 dari 4 halaman

Laporan Haji Faisal

Diketahui Tiara Marleen melalui video singkatnya yang sempat tersebar di media sosial menyebut bahwa Vanessa Angel hamil di luar nikah. Tak hanya itu, ia akan menggugat akte kelahiran anak Gala Sky Andriansyah, anak semata Wayang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.