Sukses

Elvis Dapat Standing Ovation 12 Menit di Festival Film Cannes

Sejauh ini, standing ovation yang diterima film Elvis menjadi yang terlama sepanjang Festival Film Cannes 2022.

Liputan6.com, Cannes - Festival Film Cannes sudah jamak jadi ajang bagi para sineas untuk mempertontonkan karya mereka secara perdana. Termasuk sutradara kondang Baz Luhrmann yang membawa film Elvis, yang tayang perdana di ajang prestisius ini pada Rabu (25/5/2022) kemarin.

Dari pantauan sejumlah media, film tentang Elvis Presley yang dibintangi Austin Butler dan Tom Hanks ini mendapat sambutan gegap gempita dari hadirin. Deadline menulis film ini menuai standing ovation selama 10 menit, bahkan Variety mencatat penghormatan tersebut diterima film ini hingga 12 menit. Namun kedua media sepakat, bahwa standing ovation yang diterima Elvis menjadi yang paling lama dalam perhelatan Festival Film Cannes sejauh ini.

Disebutkan pula bahwa para hadirin meneriakkan kata 'bravo' di pengujung film. Priscilla Presley, mentan istri sang Raja Rock n Roll juga hadir dan terlihat menitikkan air matanya.

Baz Luhrmann tentu menjadi salah satu orang yang paling bahagia malam itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terancam Covid-19

Sutradara Baz Luhrmann mengaku sambutan meriah ini sangat membuatnya emosional. Pasalnya, bukan hal yang mudah hingga ia bisa sampai ke titik ini. 

"Aku sangat percaya bahwa kami akan datang ke Cannes dengan film ini, tapi kemudian Covid datang, dan filmnya hendak dihentikan dan tak akan berlanjut," kata sutradara The Gret Gatsby ini, diwartakan People. 

Ia menambahkan, "Namun karena keberanian Tom untuk kembali, dan pemain lain, dan kru, menghadapi Covid, dan menyelesaikan film ini...kami kembali ke Cannes."

3 dari 4 halaman

Belajar Hal Baru

Sebelumnya Priscilla Presley sempat mengungkap pujian setinggi langit untuk film ini. 

"Kurasa ini film untuk semua orang...Bahkan untuk orang yang sudah pernah mendengar cerita tentang Elvis sebelumnya, mereka akan belajar hal baru," kata wanita 77 tahun ini dalam Met Gala lalu. 

4 dari 4 halaman

Elvis, Sang Istri, dan Manajer

Elvis sendiri mengeksplor perjalanan karier sang legenda, yang dimainkan oleh Austin Butler, dan hubungannya yang penuh teka-teki dengan sang manajer, Kolonel Tom Paker (Tom Hanks). Cerita antara keduanya, digali dalam rentang waktu 20 tahun. 

Selain itu, ditampilkan pula kepingan hubungannya dengan salah satu orang terpenting dalam hidupnya, sang istri yang ia nikahi selama enam tahun, Priscilla Presley.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.