Sukses

Nonton Film Bollywood The Attacks of 26/11 di Vidio, Ceritakan Kilas Balik Serangan Teror Mumbai

Liputan6.com, Jakarta Banyak sineas yang terinspirasi untuk membuat film dari sebuah peristiwa nyata. Mulai dari kehidupan seorang tokoh berpengaruh, tragedi bencana alam, hingga insiden yang meneror banyak orang.

Jika pada 2007 industri film India kedatangan film biografi Gandhi, My Father, pada 2013 negeri yang terkenal dengan bangunan Taj Mahal ini disuguhkan dengan kehadiran film The Attacks of 26/11 yang diambil dari kisah nyata peristiwa serangan Mumbai pada 2008 silam.

Meskipun menggaet bintang yang namanya mungkin terdengar asing di telinga pecinta film Bollywood, The Attacks of 26/11 berhasil meraih rating sebesar 6,9 dari 10 menurut situs IMDb dengan total pengulas sebanyak lebih dari lima ribu seratus orang.

Bagi Anda yang sekedar ingin mengetahui gambaran tentang peristiwa memilukan ini, bisa langsung menonton film The Attacks of 26/11 di Vidio. Berikut ini ada ulasan seputar filmnya.

2 dari 3 halaman

Nama Karakter Berdasarkan Tokoh Sungguhan

Merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata, pastinya sutradara dan kru menggunakan nama asli untuk beberapa karakter yang terlibat dalam film The Attacks of 26/11 ini. Salah satu yang menjadi tokoh utama dalam film ini adalah Nana Patekar yang mendapatkan peran sebagai kepala kepolisian yakni Rakesh Maria. 

Sang sutradara, Ram Gopal Varma, menggunakan teknik penceritaan melalui sudut pandang polisi tersebut. Dalam insiden yang memakan korban jiwa hingga lebih dari 160 orang ini, karakter Rakesh Maria membagikan pengalamannya bagaimana peristiwa tersebut sempat membuat pihak polisi bingung.

Bagaimana tidak, jutaan warga Mumbai bisa begitu takutnya hanya berhadapan dengan puluhan orang saja. Hingga pihak berwajib pun kalang kabut dibuatnya.

3 dari 3 halaman

Sinopsis The Attacks of 26/11

Mengambil cerita kronologi serangan Mumbai pada 26 November 2008, film India The Attacks of 26/11 memulai ceritanya dari sisi teroris yang berkunjung ke Mumbai melalui jalur pantai Laut Colaba.

Awalnya, penduduk sekitar sudah curiga dengan kedatangan mereka. Ketika mereka hendak melaporkan kejanggalan tersebut, pihak polisi justru tidak menggubris permintaan warga. Di satu sisi, warga yang sempat bertanya kepada salah satu kelompok ini hanya mendapatkan jawaban dingin.

Waktu dan tempat langsung berpindah cepat ke sebuah stasiun pusat di Kota. Kesibukan kota yang tampak berjalan normal tiba-tiba langsung berubah menjadi situasi yang mencekam. Para teroris mulai menembakan pelurunya secara brutal.

Bukan hanya di sarana transportasi saja, ternyata kelompok tidak bertanggung jawab ini juga menyerang tempat umum lainnya mulai dari rumah makan, hingga tempat rekreasi Taj Mahal. Peristiwa yang terjadi secara cepat ini sempat membuat polisi kebingungan untuk melakukan penangkapan dan pencegahan lebih lanjut.

Beberapa polisi pun harus kehilangan nyawa. Dekat tekad kuat untuk menghentikan teror, akhirnya peristiwa ini bisa selesai dengan menangkap salah satu teroris yang masih hidup dan diadili di pengadilan. Bagaimanakah kisah selanjutnya? Saksikan The Attacks of 26/11 full movie di Vidio untuk tahu cerita lengkapnya.