Sukses

Nania Yusuf Tak Peduli Omongan Miring Orang karena Kembali Jadi Muslim, Keinginannya Perbaiki Salat Wajib dan Segera Umrah

Liputan6.com, Jakarta Nania Idol memutuskan untuk berpindah keyakinan. Setelah kembali memeluk Islam, Nania Kurniawati Yusuf atau populer dikenal Nania Idol ingin belajar menjadi wanita yang saleha dengan sedikit demi sedikit memperbaiki hubungannya dengan Tuhan yang diimaninya sekarang.

Nania juga mengaku akan belajar untuk menjalankan ibadah salat wajib.

"Saya mau berproses lagi dengan menjalankan salat lagi karena kan selama 13 tahun tidak terbiasa untuk salat. Aku ingin benerin satu satu dulu mulai dari salat, " kata Nania kepada Kapanlagi.com, Senin (23/5/3022).

 

2 dari 4 halaman

Memperbaiki

Selain itu Nania yang merasa telah menyakiti perasaan kedua orangtuanya karena pindah keyakinan selama 13 tahun, juga ingin memperbaiki hubungannya dengan orangtuanya.

Dahulu keinginan Nania untuk memeluk agama Kristen ditentang kedua orangtuanya yang muslim.

"Aku juga ingin memperbaiki akhlakku dengan mendengarkan ucapan orangtua, " kata Nania.

 

3 dari 4 halaman

Umrah

Sebagai rasa syukurnya mendapat hidayah, ia juga memiliki keinginan untuk umrah dalam waktu dekat.

"Kalau keinginan (untuk umrah) itu ada. tapi saya ingin menikmati prosesnya lebih dahulu, " tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Omongan Miring

Lebih lanjut disinggung mengenai apabila ada omongan miring tentang keputusannya kembali memeluk Islam, Nania mengaku tak peduli.

"Aku percaya kembali ke muslim merupakan hidayah yang luar biasa dan saya di sini nggak akan membela diri (kalau ada yang menghujat). Dalam artian saya hanya berserah diri. Karena ini merupakan ketetapan hati yang membuat saya nyaman dan tidak ada beban sama sekali" tuturnya.

Seperti diketahui, Nania resmi kembali memeluk Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing Gus Miftah pada 21 Mei 2022. Sebelumnya Nania memeluk agama kristen sejak 2009.