Sukses

Kim Sae Ron Tulis Surat Permintaan Maaf: Saya Melakukan Kesalahan Besar dalam Keadaan Mabuk

Liputan6.com, Jakarta Kim Sae Ron menulis tangan surat permintaan maaf terkait kasus dugaan menyetir saat mabuk yang dialaminya di kawasan Cheongdam-Dong, Gangnam, Rabu (18/5/2022) pagi. Surat itu lalu diunggah ke akun Instagramnya.

Di awal suratnya, bintang Secret Healer ini meminta maaf karena telat memberi statement terkait masalah yang tengah dihadapinya. Selanjutnya, Kim Sae Ron mengakui sedang mabuk saat peristiwa terjadi.

"Kemarin, pada 18 Mei pukul 8 pagi, saya menyebabkan kecelakaan yang merusak properti umum di Gangnam. Saya melakukan kesalahan besar dalam keadaan mabuk saat itu," tuturnya dikutip dari Soompi, Jumat (20/5/2022).

Kim Sae Ron menyadari bahwa kelalaiannya telah membuat banyak kerugian. "Saya telah menyebabkan ketidaknyamanan bagi banyak orang, termasuk pedagang di toko-toko terdekat, warga, dan mereka yang bekerja untuk memulihkan (kerusakan)" ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Hati-Hati

Dia menyesal karena saat itu tidak berhati-hati hingga membuat kerusakan. Aktris berusia 22 tahun ini meminta maaf atas perbuatannya.

"Saya dengan tulus meminta maaf. Saat ini saya bekerja dengan agensi saya untuk memperbaiki kerusakan akibat kecelakaan itu dan saya akan melakukan yang terbaik untuk berkomunikasi secara aktif dan menyelesaikan ini sampai akhir," ungkap Kim Sae Ron.

3 dari 4 halaman

Maaf pada Tim Produksi

Lebih lanjut, dia minta maaf kepada pihak produksi drama yang dirugikan akibat perbuatannya. Diberitakan sebelumnya, Kim Sae Ron mundur dari drama produksi SBS, Trolley.

Kim Sae Ron juga terlibat dalam produksi serial Netflix berjudul Hunting Dogs yang syutingnya sudah dimulai sejak Desember 2021.

4 dari 4 halaman

Merenung

"Selain itu, saya sangat merasa bersalah kepada produser, sesama aktor, dan anggota staf karena menghalangi produksi proyek yang saat ini sedang syuting, serta yang sedang dalam persiapan. Saya sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya minta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan," kata Kim Sae Ron.

Kejadian ini membuat Kim Sae Ron malu dan kecewa pada diri sendiri. "Saya akan merenung dan merenungkan lagi untuk memastikan bahwa hal seperti ini tidak pernah terjadi lagi. Maafkan saya," tutupnya.