Sukses

Mieke Wijaya Meninggal Dunia, Nia Zulkarnaen: Separuh Nyawaku Hilang

Liputan6.com, Jakarta Mieke Wijaya meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Selasa (3/5/2022). Kurang lebih selama 1 bulan Mieke Wijaya dirawat akibat penyakit diabetes dan kanker yang diidapnya.

Sebagai anak Nia Zulkarnaen berusaha ikhlas menerima kepergian wanita yang telah melahirkannya. Kendati demikian, ia merasakan separuh jiwanya hilang saat ibunya dinyatakan meninggal dunia.

"Memang yang ditinggal pasti enggak pernah siap ya apalagi orangtua, ibu lagi seperti separuh nyawanya hilang," Kata Nia Zulkarnaen usai pemakaman, Rabu (4/5/2022).

Banyak kenangan yang tak terlupakan antara Nia Zulkarnaen dengan ibunya. Apalagi ia terbilang dekat dengan Mieke Wijaya dan menemani ibunya saat menghembuskan napas terakhirnya.

"Banyak (kenangan ) yang tidak bisa dilupakan," kata Nia Zulkarnaen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Sakit Lagi

Buat Nia Zulkarnaen ini sudah jalan yang terbaik yang diberikan Sang Khalik buat ibunya. Agar ibunya tak lagi menahan sakit akibat diabets dan kanker yang diidapnya.

"Alhamdulillah Mamah sekarang sudah tidak sakit lagi," ujar Nia Zulkarnaen.

Nia Zulkarnaen menjelaskan, penyakit diabetes yang diderita ibunya sudah cukup lama diderita. Namun selama ini ibunya tidak pernah mengeluh sedikit pun tentang sakit yang dirasakan, dan tak mau merepotkan orang terutama anak-anaknya.

"Mamah sakit diam saja kita semua tidak tahu. Ibu luar biasa, baik, tidak mau menyusahkan orang," kata Nia Zulkarnaen lagi.

3 dari 4 halaman

Satu Liang Lahad

Kini jenazah Mieke Wijaya telah dimakamkan satu liang lahad dengan mendiang suaminya, Dicky Zulkarnaen, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

"Mama satu liang dengan Papa, itu permintaan Mama," jelas Nia Zulkarnaen.

4 dari 4 halaman

Doa

Doa terbaik dipanjatkan Nia buat ibu dan ayahnya agar keduanya tenang di peristirahatan terakhir dan bisa bertemu di surganya Allah. Tak lupa Nia Zulkarnaen meminta maaf bila ibunya mempunyai salah baik yang disengaja atau tidak.

"Insya Allah Mama dan Papa sudah bertemu di surga," harapnya.