Sukses

Mieke Wijaya Meninggal Dunia dalam Keadaan Tersenyum

Liputan6.com, Jakarta Artis senior Mieke Wijaya meninggal dunia Selasa (3/5/2022) malam. Ibunda Nia Zulkarnaen itu meninggal dunia dalam usia 82 tahun, setelah berjuang melawan penyakit diabetes dan kanker yang menggerogoti tubuhnya.

Saat Mieke Wijaya mengembuskan napas terakhir, Nia Zulkarnaen mengaku berada di samping ibunya. Nia menyebut Mieke pergi dengan tenang sambil tersenyum.

"Alhamdulillah tenang sekali perginya dengan senyum," ujar Nia Zulkarnaen di temui di rumah duka di kawasan Ampera, Rabu (4/5/2022).

Meski sedih namun Nia Zulkarnaen berusaha ikhlas menerima kepergian ibunya. Ini sudah jalan yang terbaik yang diberikan Sang Khalik, agar ibunya tak lagi menahan sakit akibat diabetes dan kanker yang diidapnya.

"Alhamdulillah Mamah sekarang sudah tidak sakit lagi," ujar Nia Zulkarnaen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sebulan Dirawat

Sebelumnya Mieke Wijaya sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Kurang lebih satu bulan lamanya pemeran Bu Broto dalam serial Losmen yang tayang di TVRI pada tahun 1986 menjalani rawat inap d rumah sakit.

"Satu bulan dirawat di rumah sakit selama bulan puasa. Mungkin sudah usia sudah 82 tahun," kata Nia Zulkarnaen.

3 dari 4 halaman

Pulang ke Rumah

Jelang Idul Fitri 1443 H, Mieke Wijaya minta pulang ke rumah agar bisa merayakan hari yang fitri bersama anak dan cucu-cucunya di rumah. Namun sayangnya kondisi Mike Wijaya semakin drop ketika malam takbiran.

Melihat kondisinya semakin menurun, keluarga memutuskan untuk membawa lagi Mieke Wijaya ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan intensif.

"Jadi pas pulang pertama enggak apa-apa, tapi sehari sebelum Lebaran drop. Nah pas malam takbiran drop banget," kata Nia

4 dari 4 halaman

Doa

Doa terbaik dipanjatkan Nia Zulkarnaen untuk mengiringi kepergian ibunya. Sebagai anak Nia Zulkarnaen meminta maaf apabila ibunya memiliki kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak.

"Insya allah husnul khatimah mohon dimaafkan jika ada kesalahan Mamah," katanya.