Sukses

Klarifikasi Mawar AFI Soal Berita yang Menuliskan Dirinya Hanya Siapkan Mie Instan untuk Anak-Anak Santap Sahur

Melalui unggahan di Instagram Story-nya pada Kamis (7/4/2022), Mawar memberikan klarifikasi soal berita yang menyebut dirinya hanya siapkan mie instan untuk anak-anak santap sahur.

Liputan6.com, Jakarta Ramadhan kali ini menjadi sedikit berbeda bagi Mawar AFI. Bulan puasa kali ini, ia tak lagi bersama dengan suaminya karena telah bercerai. Mawar AFI pun kemudian menceritakan pengalaman puasa tanpa seorang suami dan ayah bagi ia dan anak-anaknya.

Namun sayangnya, berita yang beredar justru berbeda dengan apa yang ia sampaikan. Beberapa media menuliskan dengan narasi menyedih yang menyebut bahwa Mawar AFI hanya bisa menyiapkan sahur mie instan untuk anak-anaknya.

Terkait hal tersebut, Mawar AFI pun bereaksi. Melalui unggahan di Instagram Story-nya pada Kamis (7/4/2022), Mawar memberikan klarifikasi.

Ia juga menampilkan sebuah berita dengan judul "Menyedihkan! Mawar AFI Akui Anak-anaknya Hanya Makan Mie Instan Ketika Sahur".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baik-Baik Saja

Terkait hal tersebut, Mawar AFI menegaskan bahwa dirinya dan anak-anaknya masih dalam keadaan baik-baik saja. Artinya, tidak seperti anggapan bahwa dirinya dan anak-anak kesusahan semenjak ditinggal sang suami.

"Judul beritanya. Alhamdulillah saya dan anak2 baik2 saja, rezeki anak2 gak pernah tertukar Dari masih punya suami juga saya punya penghasilan sendiri," tulis Mawar AFI.

 

3 dari 4 halaman

Pertanyaan dan Jawaban Sebenarnya

Lebih lanjut, Mawar AFI juga membeberkan jawaban asli darinya saat ditanya oleh para awak media beberapa waktu lalu. Dari situ, terlihat perbedaan sudut pandang dari Mawar AFI dengan berita yang beredar.

"Pertanyaan: Mba mawar gimana puasa hari pertama? Menu yg disukain anak mba mawar apa?Jawaban saya: Anak2 maunya mie instan *ketawa Alhamdulillah anak saya puasa, cuma agak sedih aja pas sahur (liat anak) biasanya sahur dia sm bapaknya (Ini lebih ke ungkapan 'maaf' sy ke anak,karena perceraian)," sambung Mawar AFI.

 

4 dari 4 halaman

Jangan Darurat Membaca

Mawar AFI kemudian mengimbau masyarakat untuk tidak terpancing dengan judul berita yang kadang suka menimbulkan persepsi berbeda.

"*itulah kenapa kalau baca berita mending isinya. Darurat membaca? Jangan dong, nanti kena tipu seperti saya #eh! Kadang saya suka males wawancara tuh begini," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.