Sukses

Trik Ed Sheeran Atasi Gagap dan Turunkan Berat Badan Sampai 20 Kg Lebih

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum berhasil mencapai kesuksesannya seperti sekarang ini, Ed Sheeran rupanya punya satu problem terkait vokalnya. Waktu kecil, rupanya ia mengalami gagap, atau susah berbicara.

Hal ini sempat ia ungkapkan saat berbicara dan menerima penghargaan dari American Institute for Stuttering, tahun 2015 silam.

Dilansir dari People pada Selasa (5/4/2022), suami Cherry Seaborn ini menyatakan ia berhasil melawan gagap berkat rapper Eminem. Rupanya ia membawakan lirik rap dari sang Slim Shady.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Rap Eminem

"Aku mempelajari setiap kata-kata di dalamnya bolak-balik, saat aku berusia 10 tahun. Ia [Eminem] ngerap dengan sangat cepat dan melodis serta rancak, dan ini membantuku menyingkirkan gagapku," kata Ed Sheeran kala itu.

Berjuang mengatasi gagap secara mandiri, jelas membutuhkan keteguhan hati. Hal ini kembali terjadi saat ia harus mengubah pola hidupnya secara drastis.

3 dari 5 halaman

Turun Berat Badan

Pada Januari 2017 lalu, Ed Sheeran sempat mengungkap bahwa ia berhasil menurunkan berat badan hingga 50 pounds, atau sekitar 22,6 kilogram. Kala itu, ia sadar bahwa saat sedang hiatus tur, berat badannya mendadak membengkak. 

Ada satu sajian yang sempat ia tinggalkan sama sekali. "Aku turun sekitar 50 lbs. Itu sih, karena bir," kata dia. 

 

4 dari 5 halaman

Setop Kebiasaan Jelek

Saat pandemi, ia kembali menjalankan gaya hidup sehat, bahkan dalam cakupan lebih luas. "Untuk pertama kalinya aku merasa sangat sehat," kata Ed Sheeran. 

Sang pelantun "Shape of You" menambahkan bahwa ia berhenti melakukan kebiasaan yang jelek selama ini. 

 

5 dari 5 halaman

Setop Merokok dan Olahraga

 "Aku olahraga setiap hari. Dulu aku selalu beli makan di luar setiap hari, tapi sekarang tidak. Dan ini sangat bagus," kata dia. Ia juga tak lagi "ngemil" sayap ayam dan dua botol anggur dalam semalam. 

Ia juga telah beberapa tahun terakhir setop merokok, dan membiasakan berolahraga 45 menit dalam sehari. "Aku senang [menjalaninya]," kata dia.