Sukses

Adam Deni Sempat-Sempatnya Sindir Anggota DPR RI Selama Sidang

Beragendakan putusan sela, Adam Deni tiba di pengadilan sekitar pukul 14.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Adam Deni yang telah ditetapkan sebagai terdakwa kasus ilegal akses atas laporan Ahmad Saroni, kembali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa ( 29/3/2022).

Beragendakan putusan sela, Adam Deni tiba di pengadilan sekitar pukul 14.00 WIB, menggunakan rompi tahanan berwarna merah.

Saat menuju ruang sidang, Adam Deni membawa tulisan bernada sindirian yang membahas dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang menyeret nama seorang anggota DPR RI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ditulis di Atas Kertas

Tulisan bernada sindiran tersebut disampaikan Adam Deni di secarik kertas yang dibawanya.

"Meloloskan Barang dan Karantina Pake protokol DPR Amerika nih yeeeee, #privilage," tulis Adam Deni dalam kertas yang dibawanya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Sebut untuk Siapa

Belum diketahui untuk siapa tulisan tersebut ditujukan Adam Deni. Saat ditanya, dirinya hanya diam dan langsung memasuki ruang sidang.

 

4 dari 5 halaman

Laporan oleh Anggota DPR RI

Diketahui penggiat media sosial Adam Deni dilaporkan oleh Wakil Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni ke Bareskrim Polri dengan LP Nomor LP/B/0040/I/2022/SPKT/ Dittipidsiber Bareskrim Polri tertanggal 27 Januari 2022.

 

5 dari 5 halaman

Pelanggaran

Adam Deni diduga melanggar UU ITE karena menggunggah dokumen elektronik pribadi orang lain tanpa izin. Ia lalu ditetapkan sebagai tersangka sejak 1 Januari 2022.

Atas perbuatannya itu, Adam Deni dijerat dengan Pasal 48 Ayat 1, 2, 3 Juncto Pasal 32 Ayat 1, 2, dan 3 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.