Sukses

Akira Takarada, Aktor Film Godzilla Lawas Meninggal Dunia

Menurut berbagai sumber yang ada, aktor Godzilla, Akira Takarada meninggal dunia akibat penyakit pneumonia.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka melanda para penggemar Godzilla. Salah satu aktor utama di film lawas produksi Jepang, Akira Takarada, meninggal dunia di usia 87 tahun, melansir dari nikkansports.com melalui godzilla-movies.com, dikabarkan Jumat (18/3/2022) waktu setempat.

Menurut berbagai sumber yang ada, Akira Takarada meninggal dunia akibat penyakit pneumonia. Ia mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit Tokyo, Jepang. Kabar ini tentunya menimbulkan duka dari tim Godzilla.

Seperti disampaikan mereka melalui akun Twitter resmi Godzilla dengan menyampaikan, "Kami sedih mendengar kepergian Akira Takarada. Semoga kenangan tentangnya terus menginspirasi kehidupan para penggemar Godzilla."

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peran di Film Klasik Pertama

Akira Takarada lahir pada 1934 di Korea Selatan. Ia besar di Manchuria, China. Ia merupakan bintang utama film Godzilla lawas produksi sineas Jepang yang rilis pada tahun 1954 silam.

Di film tersebut, ia memerankan seorang kapten kapal bernama Hideto Ogata yang berjuang untuk mempertahankan kapalnya dari serangan Godzilla.

 

3 dari 5 halaman

Film-Film Lain

Selain Godzilla, Akira juga tampil di berbagai film Jepang yang cukup dikenal di negaranya pada masa itu, seperti The End of Summer pada 1961 atau Ironfinger pada 1965.

Menariknya, ia tampil di film-film Godzilla selanjutnya dalam peran yang berbeda. Film-film tersebut adalah Mothra vs. Godzilla, Godzilla vs. the Sea Monster, Godzilla vs. Mothra serta Godzilla: Final Wars.

 

4 dari 5 halaman

Godzilla Versi Hollywood yang Dipotong

Dalam film Godzilla versi Hollywood yang rilis pada 2014 silam, Akira Takarada ikut terlibat selama syuting untuk peran cameo sebagai petugas imigrasi.

Sayangnya, pihak studio dan sutradara Gareth Edwards akhirnya memotong adegan yang melibatkan Akira Takarada itu. Namun, disampaikan kemudian oleh Gareth bahwa ia dan timnya menyesal telah memotong adegan cameo Akira.

 

5 dari 5 halaman

Penampilan Terakhir

Akira Takarada terakhir kali terlihat tampil di muka umum pada 10 Maret dalam film If Cherry Blossoms Disappeared from the World dari Miyake Nobuyuki. Kala itu, ia berperan sebagai seorang konselor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.