Sukses

Film Ambulance Digarap Sutradara Transformers, Alur Ceritanya Bikin Merinding

Ambulance disutradarai oleh Michael Bay yang sebelumnya kondang dengan film-film Transformers.

Liputan6.com, Jakarta Sejak Rabu (16/3/2022) kemarin, pecinta film laga Hollywood di Indonesia, disuguhi oleh film baru berjudul Ambulance. Menariknya, film ini disutradarai oleh Michael Bay yang sebelumnya kondang dengan film-film Transformers.

Jake Gyllenhaal dan Yahya Abdul Mateen II adalah dua nama aktor ternama yang membintangi film berjenis ketegangan-laga (action-thriller) ini. Bukan sekadar aksinya, Ambulance juga memiliki alur cerita yang menarik dan bikin merinding.

Hal itu bisa dilihat melalui sinopsis yang sudah beredar. Film yang diluncurkan Universal Pictures ini memiliki intensitas yang sangat menarik mulai dari awal sejak akhir. Tentunya, hal tersebut dirasakan oleh mereka yang kemarin sudah menonton filmnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Awal Cerita

Kisah Ambulance berpusat pada Will Sharp (Yahya Abdul-Mateen), veteran perang yang sangat ingin membiayai pengobatan sang istri namun tak punya uang. Ia lalu memohon kepada saudara angkatnya, Danny Sharp (Jake Gyllenhaal) agar bisa memberikan bantuan.

Celakanya, Danny yang tampak kharismatik, ternyata merupakan seorang penjahat yang kerap melakukan tindak kriminal. Ia pun menyarankan Will untuk ikut merampok sebuah bank besar di Los Angeles.

 

3 dari 5 halaman

Terpaksa Diterima

Demi istrinya yang sedang sakit, Will terpaksa menerima tawaran Danny yang berambisi untuk merampok uang sebanyak US$32 juta atau setara ratusan miliar rupiah.

Sayangnya, aksi mereka tak berjalan lancara setelah seorang polisi tak sengaja ditembak oleh mereka hingga sekarat.

 

4 dari 5 halaman

Kabur dengan Ambulans

Menemukan sebuah mobil ambulans terdekat, dua saudara ini lalu kabur. Mereka lalu berusaha sekuat tenaga dan mati-matian kabur dari kepungan dan kejaran polisi hingga FBI.

Penangkapan mereka pun mendapat rintangan lantaran petugas polisi yang sekarat dijadikan sandera oleh Danny. Nasib istri Will pun jadi taruhan besar dalam skenario film ini.

 

5 dari 5 halaman

Adaptasi Film Denmark

Ambulance merupakan buat ulang alias adaptasi dari film Denmark berjudul sama yang dirilis pada 2005 silam. Proyek versi Hollywood pertama kali diumumkan pada 28 Agustus 2015.

Awalnya Phillip Noyce ditunjuk sebagai sutradara untuk mengarahkan skenario karya Chris Fedak ini. Namun pada akhirnya, Noyce mengundurkan diri hingga terpilihlah Michael Bay sebagai sutradaranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.