Sukses

Selebgram Bangkit Pratama Main Game Jadi Hobi, Kini Raup Banyak Keuntungan

Bangkit Pratama pemilik akun Taka Pedia pernah memenangkan berbagai kompetisi game.

Liputan6.com, Jakarta Bangkit Pratama, pemilik Takapedia, menggandrungi dunia Esports seperti halnya sejumlah kalangan di Tanah Air. Di mata Bangkit, Mobile Legends bukan hal baru.

Dia memainkannya selama bertahun-tahun. Bahkan tak jarang Bangkit memenangkan berbagai kompetisi. Pria kelahiran 9 September 2002 ini sempat memiliki tim e-sport yang solid.

"Saya sering menjadi juara 1 turnamen Mobile Legends tingkat Kabupaten Banyuwangi," ungkap Pemilik akun Instagram @Taka_Pedia itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hobi Main Game

Ia juga mengaku punya hobi bermain game. Namun seiring berkembangnya bisnis Takapedia, dia memutuskan untuk fokus membesarkannya.

"Hobi saya main game. Sehari bisa menghabiskan waktu 6-8 jam untuk bermain game," terang Bangkit baru-baru ini.

"Dulu saya pernah memiliki tim e-sport. Namun kini saya sudah tidak menekuni dunia e-sport lagi dan lebih memilih bisnis joki dan top up," lanjutnya Bangkit.

 

 

3 dari 4 halaman

Dunia Gim Sejak 2017

Dunia Mobile Legends mulai digelutinya sejak 2017. Hingga kini ia terus berkembang. "Dulu saya hanya sekadar iseng saja. Lama-kelamaan saya ingin menekuni, hingga sekarang," ucapnya.

Menurutnya, membangun top up game dan joki Mobile Legends gampang-gampang susah. Dia pun pernah merasakan getirnya sepi pembeli hingga mengalami penipuan.

"Awal pembukaan toko masih sepi dan lumayan susah mendapatkan customer. Namun dengan ketekunan, Alhamdulillah sekarang memiliki banyak customer. Pelanggan bisa dari segala kalangan," kata Bangkit.

 

 

4 dari 4 halaman

Berbagi

Uang yang terus mengalir tak hanya dinikmati sendiri. Ia bisa berbagi dengan orang-orang tersayangnya.

"Banyak kehidupan saya yang berubah. Saya dapat membahagiakan orang tua, serta membantu teman-teman saya yang masih belum mendapatkan pekerjaan," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini