Sukses

Irgi Achmad Fahrezi Kenang Momen Dipercaya Mendiang Hilman Hariwijaya Jadi Lupus: Gak Salah?

Irgi Achmad Fahrezi menggemari karya mendiang Hilman Hariwijaya sejak SMP. Ternyata bertahun-tahun kemudian ia dipercaya memerankan tokoh Lupus.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Hilman Hariwijaya untuk selamanya pada Rabu (9/3/2022) tak hanya meninggalkan duka bagi Irgi Achmad Fahrezi. Banyak momen indah yang terendap di kenangan, kembali mencuat. Salah satunya terkait Lupus, novel populer karya mendiang. 

Irgi Achmad Fahrezi dipercaya memerankan sosok yang lekat dengan permen karet ini dalam sinetron yang tayang di TV swasta pada 1999. Meski begitu, ia sebenarnya sudah mengenal karakter ini sejak lama. 

"Novel lo gw baca jaman SMP dan awal gw tau nama lo. Seneng banget karena ternyata kuliah lo deket banget dari rumah ortu gw," tulisnya dalam sebuah unggahan Instagram Stories. 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kenapa Bukan Gw...

Tak cuma novel, Irgi juga menggemari film yang diangkat dari novel ini. Lupus memang telah beberapa kali difilmkan sejak tahun 1987, dan diperankan oleh Ryan Hidayat.

"Selain juga gw suka sama novelnya. Waktu novel tsb difilmkan gw pun suka krn pemerannya pas banget. Dan pertama kali Lupus dibikin sinetron gw sempet ngomong dalmen hati, Yaah kenapa gak gw ya yg meranin tokoh itu," tulisnya.

3 dari 5 halaman

Gak Salah?

Tak dinyana, kesempatan itu akhirnya datang. Irgi mendapat peran tokoh rambut jambul itu dalam Lupus Milenia. Tapi ia justru tak menyangka bisa mendapat peran ini.

"Tapi lucunya waktu gw ditawarin peran itu setelah sekian taun, gw malah nanya ke elo, lo gak salah kan pilih gw? Jauh bgt dari profile Lupus. Tapi lo ngeyakinin gw bhw gw cocok utk meraninnya," ia menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Orang Baik

Kini Hilman Hariwijaya telah pergi. Yang bisa dilakukan Irgi hanyalah mendoakan agar sang sahabat mendapat tempat terbaik di sisi Yang Maha Kuasa. 

"Allahumaghfirlahu warhamhu wa'afihii wa'fuanhu. Selamat jalan Pak Haji...InsyaAllah husnul khotimah dan dilapangkan quburnya. Lo orang baik Pak Haji," tulis Irgi, menyertai foto mendiang Hilman.

5 dari 5 halaman

Dimakamkan Hari Ini

Sementara itu, jenazah Hilman Hariwijaya diketahui akan dimakamkan di TPU Jombang, Tangerang Selatan, pada Rabu sore ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.