Sukses

Eleanor Wujudkan Mimpi sebagai Penyanyi dengan Single Sembunyi, Didukung Penuh Ressa Herlambang

Lagu Sembunyi merupakan wujud dari mimpi seorang Eleanor sebagai seorang penyanyi yang sudah lama muncul.

Liputan6.com, Jakarta Seorang Eleanor yang memiliki kemampuan di bidang public relationship, punya minat yang besar di dunia musik. Ia pun terjun sebagai penyanyi untuk menciptakan karya berupa lagu.

Membuktikan bakatnya bukan sekadar hobi, Eleanor pun merilis single debut berjudul "Sembunyi". Lagu ini memiliki lirik yang diciptakannya bersama dua sahabatnya sahabatnya, Rendy Puja dan Al Fajar.

Lagu "Sembunyi" merupakan wujud dari mimpi seorang Eleanor sebagai seorang penyanyi yang sudah lama muncul, tepatnya sejak ia masih kecil. Menariknya, sosok Ressa Herlambang turut berperan lagu ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Impian Sejak Kecil

"Dari kecil, aku suka musik dan bernyanyi karena sering diajak karaoke di rumah sama mama dan papa," kata Eleanor di sela peluncuran single "Sembunyi", di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (22/2/2022).

Ditambahkannya, lagu "Sembunyi" tercipta sejak 2017 lalu. Namun, single tersebut baru dirilisnya tahun ini karena penggarapannya seringkali tertunda.

 

3 dari 5 halaman

Tertunda karena Putus Asmara

Rupanya, penggarapan single "Sembunyi" tertunda salah satunya karena putusnya jalinan asmara Eleanor. Namun, tekad Eleanor untuk bisa merilis lagu tersebut, membuatnya berhasil move on dari putus cinta.

"Dengan penuh perjuangan sambil nangis-nangisan, aku merilis lagu 'Sembunyi'," ujar Eleanor mengenang.

 

4 dari 5 halaman

Dukungan Ressa Herlambang

Musisi senior Ressa Herlambang mendukung Eleanor terus berkarya lantaran ia ingin melihat perubahan industri musik agar lebih baik dengan banyaknya generasi baru.

"Musik Indonesia harus terus berkembang dan regenerasi," kata Ressa Herlambang.

Ressa Herlambang juga ikut memuji kualitas vokal Eleanor lantaran keberanian yang dimilikinya selama berkarya.

"Bakat adalah sesuatu titipan Tuhan yang harus dijaga. Kuncinya terus produktif," ujar Ressa Herlambang berpesan.

5 dari 5 halaman

Makna Lagu

Single “Sembunyi” bercerita tentang seorang remaja yang ragu mengutarakan perasaan kepada orang yang dia suka. Haruskah dia menyembunyikan perasaannya lagi atau mengungkapkannya yang selama ini ia pendam sekian lama.

Lagu ini cukup dekat sama semua orang karena setiap orang pasti punya fase di mana ia malu mengutarakan perasaannya ke orang yang dia suka.

Single tersebut sebagai bentuk Eleanor bangkit dari keterpurukanakan kenangan masa lalunya dan berusaha berjuang menata hati dan hidupnya untuk menjadi orang yang lebih baik dengan dukungan semua keluarga dan para sahabatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini