Sukses

Rumah Saipul Jamil Kemalingan, Motor dan Ponsel Raib Dibawa Pencuri

Saipul Jamil mengabarkan dirinya menjadi korban kemalingan rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Peristiwa kemalingan rumah dialami artis Saipul Jamil. Mantan suami Dewi Perssik ini diketahui kehilangan sejumlah barang berharga karena rumahnya yang berada di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, disatroni maling.

Samsul Hidayatullah, kakak pria yang karib disapa Bang Ipul, memastikan kebenaran informasi pencurian yang dialami adiknya. Menurut dia, insiden Saipul Jamil kemalingan terjadi pada Minggu (20/2/2022).

"Sudah dilaporkan ke polisi," kata Samsul kepada pewarta di Jakarta, Senin (21/2/2022). Samsul menyebut, Saipul Jamil langsung berinisiatif melaporkan insiden pencurian rumahnya ke Polsek Duren Sawit, Kalimalang, Jakarta Timur.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1 Motor dan Ponsel Raib

Samsul menjelaskan, pencuri berhasil menggasak 1 unit sepeda motor dan ponsel dari rumah Saipul Jamil. Saipul Jamil juga membeberkan kronologis pencurian yang terjadi di rumahnya kepada petugas kepolisian di Polsek Duren Sawit.

 

 

3 dari 5 halaman

Pengejaran Polisi

Polisi yang menerima laporan Saipul Jamil bergerak mencari pelaku. Diakui Samsul, para pencuri yang beraksi di rumah Saipul Jamil berhasil dibekuk polisi tak kurang dari 12 jam sejak dilaporkan melakukan tindakan kriminal.

 

 

4 dari 5 halaman

Ditangkap Minggu dini Hari

Berdasarkan informasi yang diterimanya dari Saipul Jamil, kata Samsul, pencuri di rumah adiknya itu ditangkap pada Minggu dini hari.

"Pelaku ditangkap kurang dari 12 jam, yaitu pada hari Minggu sekitar jam 1 lewat (dini hari)," Samsul menegaskan.

 

 

5 dari 5 halaman

Barang yang Dicuri Aman

Sementara itu, masih menurut Samsul, barang-barang curian para maling seperti motor dan ponsel sudah kembali ke tangan Saipul Jamil.

"Saya apresiasi dan salut dengan Polsek Duren Sawit yang bisa mengungkap kasus pencurian di rumah adik saya dalam waktu kurang dari 12 jam," kata Samsul.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.