Sukses

Nania Yusuf Hujan Air Mata di Single Cintaku Bukan Begini

Nania Yusuf kembali setelah beberapa lama sempat vakum berkarya.

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Nania Yusuf akhirnya kembali dengan merilis single bertajuk 'Cintaku Bukan Begini'. Jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini mengaku banyak mengeluarkan air mata saat proses penciptaan lagunya ini.

Cerita berawal saat Nania mendengarkan pertama kali lagunya usai diaransemen ulang oleh Marvin Meltho eks Pasto. Lagu 'Cintaku Bukan Begini' yang dibuat dengan aransemen jazz diubah menjadi pop. Saat itu, Nania mengaku menangis dan menyatakan suka dengan lagu tersebut.

"Pas dengerin lagu itu, aku benar-benar, 'waduh ini racunnya gila banget'. Dari aku dapat lagu itu sudah nangis, diaransemen sama Meltho, tambah nangis," kata Nania Idol saat ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan Senin (14/2/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangkit

Single ini juga sebagai penanda 17 tahun dirinya berkarir. Nania yang menciptakan lagu ini juga mengatakan bahwa cerita dalam lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang patah hati. Tetapi harus ikhlas melepas dan bangkit melanjutkan hidup.

"Dipilih karena semua orang pernah mengalami. Tapi kan, bukan berati kalau kita patah hati, kita enggak bisa bangkit," ujar Nania.

 

3 dari 4 halaman

Penyemangat

Diakui oleh Nania Yusuf bahwa lagu ini bersifat universal. Lagu ini juga bisa sebagai penyemangat orang-orang bangkit dari keterpurukan. Sama seperti dirinya yang juga pernah patah hati, kini bisa bahagia dengan masa depannya.

"Hati-hati main cinta, dipikirkan dulu. Ini lagu sebagai pengingat aja sih. Sekarang buktinya aku happy," ujar Nania.

 

4 dari 4 halaman

Kualitas

Selain sebagai eksistensi berkarier, Nania Yusuf juga ingin menunjukkan kualitasnya dalam bermusik. Ia yang dikenal sebagai penyanyi jazz menantang diri sendiri beralih ke pop.

"Aku mau membuktikan Nania masih ada. Dengan apa? Ya dengan caraku berkarier dan menghasilkan karya," tutur jebolan Indonesian Idol ini.

Bersamaan dengan perilisan singlenya ini, Nania juga merilis video klip-nya bertepatan dengan momen Valentine, 14 Februari 2022. Single ini juga menjadi salah satu lagu yang merupakan bagian dari album Nania yang akan diluncurkan di akhir 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.