Sukses

Rano Karno Ajari Aktor Muda Zayyan Sakha Menangis Tanpa Air Mata, Hasil Akhirnya Luar Biasa

Lewat siaran langsung Instagram Moviepedia Liputan6.com pekan ini, Rano Karno berbagi cerita menggembleng aktor muda Zayyan Sakha di lokasi syuting.

Liputan6.com, Jakarta Pertemuan Rano Karno dan Maudy Koesnaedi dalam film Pelangi Tanpa Warna menyita perhatian publik. Pasalnya, dalam film karya sineas Indra Gunawan ini, mereka tak lagi jadi Doel dan Zaenab.

Maudy Koesnaedi memerankan Kirana, istri Ferdi (Rano Karno) yang mengidap penyakit Alzheimer. Pasutri ini punya anak laki-laki bernama Divo Radya yang dimainkan aktor muda Zayyan Sakha.

Dalam sesi siaran langsung Instagram Moviepedia Liputan6.com pekan ini, Rano Karno menyebut Zayyan Sakha melewati proses pendewasaan yang luar biasa. Awalnya, aktor muda ini limbung memainkan Divo dengan masalah keluarga yang kompleks.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dia Sangat Sensitif

Salah satu adegan berat yang mesti dilakoni Zayyan Sakha, saat Divo tahu ibunya mulai pikun dan divonis Alzheimer. Divo syok lalu menangis. Rupanya, Zayyan Sakha pribadi yang sensitif dan mudah menangis.

“Dia sangat sensitif. Cuma saat adegan itu dia menangis dengan apa adanya, saya lihat jangan begini. Kebetulan adegan ini masih di tengah cerita ketika dia baru tahu ibunya mengalami Alzheimer. Dia menangis,” kata Rano Karno.

 

3 dari 5 halaman

Menangis Dalam Hati

Dalam pandangan Rano Karno, menangis dengan air mata lebih cocok ditampilkan di babak akhir. Zayyan Sakha belum paham grafik konflik dan Rano Karno memberi masukan. Zayyan lalu mengerti bagaimana mengeksekusi adegan tersebut.

“Yang pasti menangis dengan keluar air mata jauh lebih mudah daripada menangis ditahan dalam hati. Itu sulit. Itu yang saya bilang kepada Zayyan adegan ini kamu harus menangis dalam hati jangan mengeluarkan air mata di depan ibu kamu,” imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Mengolah Rasa

Awalnya Zayyan Sakha tampak kewalahan. Yang membuat Rano Karno dan Maudy Koesnaedi kagum, bintang muda ini cakap beradaptasi. Hasil akhirnya pun memuaskan.

“Tapi itu yang membuat dia berhasil, terlihat sekali dia tidak bisa menerima kenyataan yang mesti dihadapi, itu luar biasa,” urai Rano Karno. “(Saya bilang ke Zayyan) kamu beruntung dapat peran ini sehingga punya wawasan mengolah rasa dalam seni peran,” akunya. 

5 dari 5 halaman

Panggilan Jiwa

Dalam pandangan Rano Karno, seni peran telah menjadi panggilan jiwa Zayyan Sakha. Ia datang ke lokasi syuting tepat waktu dan memanfaatkan momen senggang untuk menyelami peran.

Pelangi Tanpa Warna yang diproduksi Falcon Pictures akan tayang di bioskop mulai Kamis, 17 Februari 2022. Rano Karno dan Maudy Koesnaedi percaya film ini memberi warna baru di genre drama yang mengusung cerita keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.