Sukses

Tanggalkan Citra Si Doel, Rano Karno Rela Tampil Botak di Film Pelangi Tanpa Warna

Liputan6.com, Jakarta Rano Karno sejenak melepas karakter Doel dan menjajal tantangan baru lewat film Pelangi Tanpa Warna. Dalam film karya sineas Indra Gunawan ini, ia memerankan Fedy, suami Kirana.

Kirana sendiri dimainkan Maudy Koesnaedi. Pelangi Tanpa Warna kolaborasi kedua Rano Karno dengan Indra Gunawan, setelah Cinta Subuh, yang masih menanti tanggal rilis di bioskop Tanah Air.

Dalam konferensi pers virtual yang digelar Kamis (20/1/2022), Rano Karno mengaku senang diarahkan sutradara muda yang punya visi jelas. Sang aktor lantas mengenang momen di fase praproduksi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Saya Tertarik

“Jadi kali pertama membaca skenario ini saya tertarik sampai tanya, ‘Kamu yakin bisa bikin film ini? Ini susah lo, berat dalam arti kata karakternya berat.’ Dia jawabnya enteng: Karena yang main Om Rano sama Tante Maudy, saya yakin bisa,” kata Rano Karno.

Yang bikin pangling, penampilan bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan dalam trailer. Ia tampil dengan kepala botak. Disinggung soal botak, Rano Karno punya alasan khusus.

3 dari 5 halaman

Usia 61

“Memang saya sekarang ini, umur sudah 61, enggak bisa dihindari, gemuk saya. Maka itu saya berkorban, rambut saya botaki supaya enggak sama seperti Doel. Itu salah satu cara saya untuk menghilangkan citra Doel. Biasanya saya kalau botak begitu pulang umrah,” urainya.

Setelahnya, Rano Karno menjelaskan alasan lain menerima karakter Fedy yang menghadapi kenyataan pahit, yakni sang istri mengidap alzeimer. Hari demi hari, ingatan Kirana soal hal-hal kecil namun berharga memudar.

 

4 dari 5 halaman

Enggak Pernah

“Saya sebagai pemain, enggak pernah mendapat peran seperti ini. Enggak pernah. Jadi ini salah satu alasan mengapa mau ikut dalam proyek ini,” Rano Karno membeberkan.

Terpisah, kepada Showbiz Liputan6.com, Indra Gunawan menjelaskan bahwa Pelangi Tanpa Warna digarap berbekal skenario yang didapat dari ajang Falcon Script Hunt 2021.

5 dari 5 halaman

Saya Terkesan

Tak lama setelah baca naskah, ia teringat Rano Karno dan Maudy Koesnaedi tak pernah adu akting di film lain selain Si Doel The Movie. Ide gila menyatukan keduanya pun muncul.

“Saya terkesan, bisa menyatukan Rano Karno dan Maudy Koesnaedi. Seperti kita tahu, selain di Si Doel, keduanya tidak pernah ada dalam satu film,” beri tahu Indra Gunawan.