Sukses

Bacakan Nota Pembelaan Kasus Kecelakaan yang Lumpuhkan Laura Anna, Gaga Muhammad: Sungguh Sangatlah Tidak Adil

Gaga Muhammad sempat dituntut 4,5 tahun hukuman penjara atas kasus kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan Laura Anna lumpuh.

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram Gaga Muhammad membacakan nota pembelaan atau pleidoi terhadap tuntutan jaksa yang memberikannya hukuman 4,5 tahun penjara. 

Mantan kekasih mendiang Edelenyi Laura Anna dinilai terbukti sah dan bersalah melanggar pasal 310 ayat 3 Undang-Undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Karena kecelakaan lalu lintas yang dialaminya, Gaga Muhammad tak cuma dinilai melanggar ketentuan, tapi juga mengakibatkan Laura Anna lumpuh. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nota Pembelaan

Atas tuntutannya itu, Gaga mengajukan nota keberatan saat menjalani persidangan lanjutan kasus pelanggaran lalu lintas di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (10/1/2022).

Dalam persidangan kasus kecelakaan yang terjadi pada 2019 lalu itu, Gaga tak terima dengan tuntutan hakim dan mengajukan keberatannya. 

 

3 dari 5 halaman

Tidak Adil

"Sungguh sangatlah tidak adil tuntutan tersebut dirasakan oleh saya," ucap Gaga Muhammad dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Gaga melihat banyak kasus di luar sana yang lebih parah, namun tidak dituntut hukuman seperti yang dia terima ini.

 

4 dari 5 halaman

Bandingkan dengan Kasus Kecelakaan Lain

"Dimana banyak kasus kecelakaan yang sama bahkan ada yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang, tidaklah sedemikian tinggi tuntutannya," ungkap dia.

Diakui oleh Gaga Muhammad dirinya sudah mendapatkan sanksi sosial dari masyarakat karena hal ini.

 

5 dari 5 halaman

Minta Hukuman Diringankan

Maka dari itu, Gaga minta hukumannya diringankan. "Sebagaimana yang dituduhkan terhadap saya adalah naif, manakala fakta harus tersingkirkan oleh bangunan opini publik," ucap dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.