Sukses

Adegan Widi Mulia Nekat Lempar Sepatu ke Angga Yunanda Ternyata Tak Ada Dalam Naskah

Liputan6.com, Jakarta Widi Mulia membintangi film Cinta Pertama Kedua & Ketiga karya sineas Gina S. Noer. Dalam film itu ia memerankan Ratu, kakak Raja yang dimainkan Angga Yunanda.

Dalam trailer, ada adegan Angga Yunanda dikejar kedua kakaknya karena sebuah masalah. Bahkan, Widi Mulia sampai melepas sepatu lalu melemparkannya ke bintang film Dua Garis Biru.

Rupanya, ada cerita menarik di balik adegan ini. Widi Mulia menyebut adegan itu salah satu bentuk kebebasan yang diberikan sutradara kepada para pemain. Berikut penuturannya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pengadeganan Dibebaskan

“Adegan itu yang ada di trailer juga, sudah ada bocorannya, itu bentuk kebebasan yang Gina berikan saat syuting. Khusus untuk adegan itu memang tidak di-breaf secara detail. Pokoknya di skrip begitu,” kata Widi Mulia.

“Praktiknya, pengadeganan seperti apa dibebaskan semua. Waktu itu Suri (Ersa Mayori) pegang payung. Aku enggak pegang apa-apa tapi bagaimana ya mewakili kesalnya, kakak sama adik (yang dianggap) trouble maker,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Kembalikan Perasaan

Intinya, Raja dinilai mempermalukan keluarga. Di lokasi syuting, Widi Mulia mengenang masalah rumah tangga yang sempat membuatnya kecewa sekaligus malu tahun lalu.

“Aku mencoba mengembalikan perasaan saat mengalami pengalaman pribadi. Rasa dikecewakan, dipermalukan tuh ada. Ini karena adik yang disayangi, didoakan setiap hari jadi orang berguna terjebak dalam situasi ini,” ujar Nyonya Dwi Sasono.

 

4 dari 5 halaman

Nyambit Dia!

Hasil memanggil kenangan berupa adegan spontan yang diluar dugaan kocak. Apalagi Gina S. Noer meminta adegan ini setidaknya mencerminkan tiga emosi yakni marah, jengkel, dan kocak.

“Gina bilang: Di sini tuh harus marah, kesal, tapi harus lucu. Nah gimana tuh, satu-satunya yang ada sepatu ya sudah saya pakai untuk nyambit dia (Angga -red),” beri tahu bintang film Lantai 13.

5 dari 5 halaman

Agak Gagal

“Tapi sebenarnya adegan itu agak gagal karena melempar sepatunya enggak mulus. Gina retake tapi dia bilang: Gue ambil yang pertama,” Widi Mulia mengakhiri.

Ia senang dipercaya tampil dalam Cinta Pertama Kedua & Ketiga. Selain Angga dan Widi, film yang dirilis di bioskop mulai 6 Januari 2022 ini diperkuat Slamet Raharjo Jarot, Ira Wibowo, Ersa Mayori, dan Putri Marino.