Sukses

Robby Purba Idap Tumor Payudara, Kasus Langka pada Pria

Kabar mengejutkan datang dari Robby Purba. Ia didiagnosis mengidap tumor payudara, sebuah kasus langka pada pria.

Liputan6.com, Jakarta Robby Purba datang membawa kabar sedih. Ia dilarikan ke Rumah Sakit MRCC Siloam Jakarta dan didiagnosis mengidap tumor payudara. Tumor payudara pada pria adalah kasus langka.

Vonis tumor diterima Robby Purba dengan legawa. Presenter X Factor Indonesia ini mengonfirmasi diagnosis tumor payudara lewat akun Instagram terverifikasinya, Kamis (30/12/2021).

Ia mengunggah dua foto bersama pernyataan resmi soal tumor. Pertama, menampilkannya dengan dada diperban sembari membawa buket bunga. Kedua, kolase saat menjalani perawatan bersama tim dokter.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kasus yang Jarang

Bersama kedua foto itu, Robby Purba menulis, “PRIA dengan TUMOR PAYUDARA. Bisakah? Alhamdulillah ternyata bisa. Lagian apa sih yang Allah gak bisa.”

Nah abang yang beruntung nih.. kasus yang jarang terjadi kepada pria. Sudah 9 bulan mau olahraga sakit, turun tangga-pun dada sakit,” aktor kelahiran Bandar Lampung, 25 Juli 1986 menyambung.

3 dari 5 halaman

Genetik

Sensasi sakit makin terasa ketika harus syuting dan melompat-lompat. Mulanya, Robby Purba tak tahu apa yang sebenarnya terjadi pada tubuhnya, hingga pemeriksaan medis menguak fakta ini.

Jadi terganggu apalagi kalau lagi shooting dan harus lompat-lompat. Hehehe.. pemicunya banyak, selain genetic - karena supplements2 gym atau susu juga bisa (menurut dokter specialistnya),” cuit Robby Purba.

 

4 dari 5 halaman

Tumor Sudah Diangkat

Intinya, kanker juga dipicu oleh faktor gaya hidup. Bintang film Kutukan Arwah Santet dan 99 Nama Cinta kemudian mengabarkan bahwa tumor itu telah diangkat dari dadanya.

Tapi Alhamdulillah sudah diangkat Tumornya didada abang.. semoga gak berkembang kemana-mana ya… kalau orang besarin payudara, kalau abang ‘kecilin’ payudara,” imbuhnya. 

5 dari 5 halaman

Tahun Baru di Rumah Sakit

Setelahnya, Robby Purba berterima kasih kepada tim dokter yang bergerak cepat untuk menanganinya.

Operasi pertamaku berjalan Chill dan aman.. he he. Semoga gak memburuk jadi CA ya dok. Takut bingid,” Robby Purba menambahkan.

Walhasil, ia mesti “merayakan” tahun baru di kamar rumah sakit. Hal satu ini pun diterima Robby Purba dengan legawa.

“Tahun baruan di Rumah Sakit - gak papah… semoga ada yang main Kembang Api didaerah semanggi ya,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.