Sukses

Aktor Komedi Jimmy Gideon Meninggal Dunia

Aktor Jimmy Gideon dikabarkan meninggal dunia pada 26 Desember 2021.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang lagi dari dunia seni Indonesia. Kali ini, Jimmy Gideon meninggal dunia. Kabar Jimmy Gideon meninggal diterima Showbiz Liputan6.com lewat pesan singkat dari Produser dan Direktur Rumah Film Indonesia, Evry Joe.

“Innalilahi wainnailaihi rojiun. Kembali dunia artis film dan komedian Indonesia berduka, barusan bada isya jam 19.00 Wib, kembali kita berduka Senior kita bernama Jimmy Gedion telah berpulang,” Evry Joe mengabarkan.

Selanjutnya, Evry Joe mendoakan agar bintang sinetron Kecil kecil Jadi Manten dan Gara-gara itu diterima di sisi Sang Khalik dan mendapat tempat yang terindah di alam baka.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selamat Jalan

Semoga Almarhum bang Jimmy Husnul Khotimah, atau berpulang dengan damai dan karya-karya beliau banyak menghiasi layar kaca maupun layar perak pada era 90 an,” tulisnya.

Selamat jalan bang Jimmy canda tawamu selalu kami kenang. Evry Joe Producer /Direktur Rumah Film Indonesia,” Evry Joe mengakhiri.

3 dari 5 halaman

Usia 58 Tahun

Mengiringi pesan duka ini, Evry Joe mengirim kartu duka cita dalam format digital menampilkan foto Jimmy Gideon yang dikelilingi untaian bunga simbol dukacita.

Ungkapan dukacita ini berasal dari Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI). Evry Joe menambahkan, Jimmy Gideon meninggal dunia di usia 58 tahun karena sakit.

 

4 dari 5 halaman

Gara Gara

“Sakitnya sudah lama tapi tidak dirasa, (kalau tidak salah) sudah komplikasi karena seniman di bawa gembira saja,” ujar Evry Joe ketika kami hubungi lewat telepon.

Jimmy Gideon populer lewat komedi situasi Gara Gara di dekade 1990-an. Dalam sinetron mingguan produksi Multivision Plus itu, ia menjadi suami Lydia Kandou.

5 dari 5 halaman

Kecil Kecil Jadi Manten

Dalam Gara Gara, ia juga beradu akting dengan Sion Gideon dan Habil Gideon. Laman Wikipedia mencatat, Gara Gara mengudara di layar kaca dari tahun 1992 hingga 1998.

Popularitasnya kembali terangkat saat memerankan Babe Rojali ayah Rohaye yang diperankan almarhumah Sukma Ayu dalam sinetron Kecil-kecil Jadi Manten (2002).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.